Breaking News
Join This Site
Beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk hidup di perantauan

Beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk hidup di perantauan


Intips viral - Hidup di perantauan merupakan suatu pilihan seseorang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Namun tak sedikit pula mereka yang memilih untuk hidup di perantaun dengan maksud untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik namun hasil yang di dapat sangat berbeda dari hal - hal yang diinginkan.

hidup di perantauan
pixabay.com


Masalah yang paling umum seseorang memilih hidup di perantauan adalah untuk mendapatkan pekerjaan atau penghasilan yang baik. Kita tahu bahwa persaingan dunia kerja pada saat ini sangatlah tinggi dimana setiap tahunnya para lulusan baru bermunculan. 

Bagi mereka yang sukses hidup diperantauan bukanlah perkara yang mudah, pastinya mereka sebelumnya telah menjalani berbagai macam masalah baik itu ekonomi tekanan kehidupan dan masalah lainnya.

Lalu bagi mereka yang tidak sukses menjalani hidup di perantauan adalah mereka yang tidak memiliki persiapan yang matang sebelum mereka memutuskan untuk menjalani hidup di perantauan. 

Rejeki seseorang memenglah sudah diatur oleh yang maha kuasa, namun demikian kita sebagai manusia sudah tentu haruslah berusaha untuk mencari rejeki yang kita inginkan untuk mencapai kesuksesan dalam berkarir di duniaperantauan.

Lalu hal-hal apa saja yang sepatutnya kita persiapkan untuk hidup di perantauan.? Berikut adalah beberapa hal yang sepatutnya menjadi persiapankita untuk menjalani hidup di perantaun sebagai pandangan dan pemahaman bersama sekedar shering dan berbagi pikiran.

1. Memilih tempat perantauan.
Hal yang paling mendasar untuk memilih hidup di perantauan adalah tempat. Kenapa demikian? karena dengan memilih tempat untuk hidup tentunya kita sebelumnya mempelajari tentang gaya hidup perekonomian di tempat tersebut. Hal yang harus di perhatikan dalam memilih tempat hidup di perantauan adalah :

- Minimal biaya hidup di tempat perantauan
- Intensitas banyaknya lowongan pekerjaan
- Perkembangan ekonomi tempat yang di perantauan
- Peluang usaha yang menjanjikan dari tempat yang di perantauan
- Biaya sewa kos atau rumah di tempat perantauan
- Lokasi dan tempat perantauan yang strategis
- Gaya hidup masyarakat di perantauan.
- Akses transportasi yang murah digunakan.

Semua hal diatas perlu kita fikirkan terlebih dahulu dalam menentukan tempat perantauan yang akan kita tuju, Lalu setelah kita memilih tempat tujuan untuk perantauan kita maka selanjutnya kita masuk kepada point kita yang kedua.

2. Bekal yang akan di bawa keperantauan.
Setelah kita memilih tempat tujuan perantauan maka selanjutnya adalah persiapan bekal yang akan kita bawa ke tempat perantauan kita. Tentunya dengan mengetahui tujuan perantauan kita maka kita sudah bisa memperkirakan bekal apa saja yang bisa kita bawa ke perantauan. Bekal yang paling penting untuk di bawa adalah :

- Uang pegangan kita di perantauan untuk mencari kerja atau buka usaha.
- Ijasah yang perlu untuk dibawa.
- Pakaian yang secukupnya dan pakaian untuk mencari pekerjaan.

Untuk masalah berapa besar uang yang akan kita bawa memang tergantung tempat dan kondisi lokasi tempat tujuan perantuan kita. Tapi walaupun demikian seminimalnya uang yang harus kita bawa adalah 5 juta rupiah. Itu adalah angka yang minimal untuk kita bawa namun apabila sanggup lebih tidak ada salahnya. Untuk uang sebesar 5 juta ini bisa kita gunakan untuk:

- Biaya tempat tinggal
- Biaya makan
- Biaya transportasi
- Biaya fotocopy atau sejenisnya

Sebisa mungkin untuk bisa mencukupinya selama 2 bulan kedepan karena 5 juta ini merupakan angka minimal sambil kita mencari pekerjaan atau melihat situasi peluang usaha yang ada.

3. Skil dan kemampuan
Untuk point yang ketiga ini bisa di khususkan bagi para pencari pekerjaan. Hal ini adalah modal dasar yang penting untuk para pencari kerja di dunia perantuan. skil dan kemampuan haruslah memadai sesuai dengan tujuan tempat perantauan kita di dunia pekerjaan.

Hal ini penting untuk di lakukan atau dimiliki oleh para pencari kerja di dunia perantauan untuk dapat memudahkan dalam menentukan atau mencari pekerjaan di tempat perantuan. Tak sedikit pula mereka yang gagal di tempat perantuan di karenakan ketidak adanya skill atau kemampuan yang mereka miliki. Pada dasarnya tempat-tempat tertentu dalam dunia pekerjaan menuntut kandidatnya untuk memiliki kemampuan dan skill. Oleh karena itulah penting untuk kita mempersiapkan kemampuan skill diri kita sebelum memutuskan pergi ke tempat perantauan.

4. Niat dan doa.
Niat dan doa haruslah mantap ada dalam diri kita. Dengan niat yang kuat yang di sertai dengan doa dan ibadah akan membuat diri kita dapat menghadapi setiap kesulitan yang ada di daerah perantauan.

Itulah sedikit gambaran penting untuk mempersiapkan diri kita untuk hidup di perantauan, mudah-mudahan hal ini dapat menjadi manfaat yang bisa saya sampaikan kepada saudara sekalian yang memutuskan untuk memilih hidup di tempat orang lain.

Baca juga : 





1 komentar:

avatar

permisi kakak2 numpang promo ya
yang suka main poker dan domino online, mari gabung di sini bersama kami di www.saranapelangi.com. kini hadir dengan 7 permainan yang dapat dimainkan dalam 1 website. dapatkan jackpot hingga ratusan juta setiap harinya. gak mau kalah teruskan main poker dan domino online ? ayo buruan gabung bersama kami di www.saranapelangi.net

Saranapelangi.com adalah satu - satunya Website Dengan Player VS Player Tanpa Menggunakan Bot (tanpa ROBOT) 100% Fair Play!!!

Hot Promo Dari SaranaPelangi!!!
*Bonus Rollingan Sebesar 0,5%
*Bonus Refrensi Sebesar 20%

Tunggu Apalagi?!, Ayo Gabung Dan Main Bersama Kami!!!


Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di www.saranapelangi.com atau melalui android kami.

- BBM : 2B47BB9C
- CALL : +855964972098
- WEECHAT : saranapelangi
- SKYPE : saranapelangi
- EMAIL : saranapelangi99@yahoo.com
- FACEBOOK : saranapelangi99@yahoo.com

WWW.SARANAPELANGI.NET

Balas