Breaking News
Join This Site
8 makanan yang dapat membantu tidur

8 makanan yang dapat membantu tidur


Intips viral - Menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Untuk menjaga kesehatan tersebut selain berolah raga kita juga harus mengkonsumsi makanan-makanan yang bergiji agar keseimbangan dalam tubuh kita dapat terjaga.

8 makanan yang dapat membantu tidur
pixabay.com


Selain kurangnya menjaga faktor makanan dan olah raga yang teratur. Kesehatan kita juga dapat terganggu di karenakan kesulitan kita untuk beristirahat dengan sempurna. Dalam hal ini adalah kesusahan kita untuk dapat tidur dengan relaks dan baik untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh kita.

Susah tidur banyak disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kesibukan kita dalam pekerjaan yang membuat pikiran kita menjadi tidak tenang. Untuk mengatasi hal ini, kita dapat mengkonsumsi beberapa  jenis makanan untuk dapat membantu kita dalam mengerangu gejala susah tidur tersebut.

Lalu makanan apa saja yang dapat mengurangi susah tidur pada manusia?. Berikut adalah 8 makanan yang dapat membantu kita untuk mengatasi kesulitan kita dalam beristirahat yang di kutip dari healthy-magazine.co.uk.

8 makanan yang dapat membantu tidur.

1) Pisang
"Pisang dapat membantu kita melawan insomnia karena jumlah triptofan asam amino alami mereka yang tinggi," Menurut Robinson, pakar tidur dari produsen tempat tidur Sealy UK. 'Selain itu, pisang juga mengandung kadar magnesium dan potasium yang tinggi yang bekerja untuk mengendurkan otot.'

2) Kacang almond
Untuk camilan sebelum tidur, ambil segenggam kacang almond 'Seperti pisang, kacang almond mengandung tryptophan dan magnesium otot-relaksan. Terlebih lagi, kandungan protein yang tinggi dalam kacang almont akan membuat kita menjadi kenyang semalaman. '

3) Oat
Oat sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung dan mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang secara kolektif yang bekerja untuk membuat menjadi relaksasi. Sebagai sumber melatonin alami yaitu hormon yang dapat mengatur siklus tidur dan bangun kita, gandum dapat membantu kita tertidur lebih nyenyak, "kata Robinson.

4) Ceri
Ceri juga mengandung kadar tinggi melatonin - plus, Ceri juga mengandung antioksidan seperti anthocyanin, yang bekerja bersama melatonin untuk membantu kita untuk mempertahankan tidur lebih dalam lebih lama.

5) Selai kacang
Kacang mengandung niasin, yaitu bentuk vitamin B3 yang membantu produksi serotonin, hormon yang bertanggung jawab atas suasana hati kita,. Selai kacang juga kaya akan lemak baik yang membantu kita untuk lebih lama tidur.

6) Susu hangat
Susu kaya akan triptofan asam amino yang merangsang kita untuk tidur. Dengan kehangatan akan memberikan efek menenangkan agar tidur kita semakin cepat. Terlebih lagi, kandungan kalsium susu yang tinggi mengatur produksi melatonin.

7) Teh kamomile
Teh Chamomile dapat meningkatkan kadar gliserin asam amino dalam tubuh, yang menyebabkan otot kita rileks. Selain itu, efek anti-kecemasan dari glisin membuktikan bahwa teh chamomile sangat baik untuk menenangkan pikiran stres yang mempengaruhi kemampuan kita untuk bisa tidur.

8) Alpukat
Alpukat memiliki kandungan magnesiumnya yang tinggi, alpukat bisa menjadi sesuatu yang kita butuhkan untuk tertidur," klaim Robinson. 'Penelitian menunjukkan bahwa magnesium menurunkan kadar kortisol, "hormon stres" yang dapat meningkatkan iritabilitas dan membahayakan kualitas tidur,.

Itulah beberapa makanan yang dapat membantu kita untuk dapat lebih mudah tertidur ataupun beristirahat agar kembali fit dalam menjalankan  aktifitas kita di kehidupan sehari-hari

Baca juga :
pengaruh-kafein-dalam-kopi
Waktu-terbaik-untuk-minum-susu.

1 komentar:

avatar

ini tidak baik di konsumsi anak SD dan anak Pesantren...hahah ntar gurunya di tinggal tidur...

Balas