Breaking News
Join This Site
Stop Berita Hoak

Stop Berita Hoak


Intips viral - Berita merupakan satu kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan informasi. Banyak berbagai cara yang di lakukan untuk mendapatkan informasi tersebut, bisa melalui webside, blog, facebook, instagram, line, Uc, Bbm dan media sosial sejenis lainnya.

Stop Berita Hoak


Namun terkadang tanpa kita sadari, adanya berita-berita yang tidak memiliki dasar dan landasan tertentu  atau Hoak yang tersebar di media sosial atau media lainnya kita ikut mempublikasikannya atau sekedar menshere nya ke pada media atau teman lainnya.

Hal yang perlu di perhatikan dalam hal ini adalah. sudah sepatutnya kita dapat menyaring beberapa berita yang bisa menyebabkan kemungkin terjadinya perselisihan atau berisikan ujaran kebencian atau menampilkan berita yang mengada-ada.

Pemerintah pastinya juga sudah melakukan upaya untuk menekan kabar-kabar atau penyebaran berita-berita seperti ini, Namun walaupun demikian pemerintah juga memerlukan partisipasi masyarakat seperti kita untuk dapat membantu dalam menyaring informasi yang tidak  benar.

Dalam membantu partisipsi tersebut, masyarakat bisa melaporkan atau memblokir instansi-instansi yang merugikan tersebut. Dengan demikian ujaran kebencian atau berita-berita yang tidak sesuai atau Hoak dapat lebih di tekan peredarannya.

Yang terpenting dari penekanan berita Hoak ini adalah agar dapat menjaga kestabilitasan dan keamaan di lingkungan masarakat kita, serta mengurangi praduga-praduga yang tak beralasan yang dapat merugikan pihak-pihak tertentu.