Breaking News
Join This Site
Penelitian baru - Emas dapat digunakan dalam pengobatan kanker?

Penelitian baru - Emas dapat digunakan dalam pengobatan kanker?

pixabay.com

Intips viral - Emas adalah benda berharga yang memiliki nilai tinggi dan selalu di perjual belikan. Emas pada umumnya digunakan sebagai perhiasan untuk para wanita baik untuk di jadikan kalung. gelang atau perhiasan lainnya. Namun tahukah kamu bahwa emas ternyata memiliki fungsi lain selain sebagai perhiasan.?

Dilansir dari news.detik.com ternyata emas dapat berguna untuk membantu dalam pengobatan kanker. Ilmuwan di Universitas Edinburgh, Inggris menemukan bahwa logam mulia tersebut meningkatkan efektivitas obat yang digunakan untuk mengobati sel kanker paru-paru. Butiran kecil emas yang dikenal sebagai nanopartikel emas, dibungkus dengan bahan kimia oleh tim peneliti. Walaupun penelitian ini baru dilakukan percobaan pada ikan zebra tim penelitian berharap dapat dikembangkan untuk pengobatan pada manusia.Penelitian ini merupakan kerjasama Universitas Edinburgh dengan para peneliti di Institut Nanosains Universitas Zaragoza Aragon di Spanyol dan dipublikasikan di jurnal ilmiah Angewandte Chemie.

Emas merupakan unsur aman yang dapat mempercepat reaksi kimia, Di kutib dari news.detik.com Dr.Asier Unciti-Broceta, dari Pusat Penelitian Kanker Inggris di Edinburgh mengatakan: "Kami telah menemukan sifat baru dari emas yang sebelumnya tidak diketahui dan temuan kami menunjukkan bahwa logam tersebut dapat digunakan untuk melepaskan obat-obatan di dalam tumor dengan sangat aman.

"Masih banyak hal yang harus dilakukan sebelum kita dapat menggunakan metoda ini pada pasien, namun penelitian ini merupakan sebuah langkah ke depan. Kami berharap bahwa alat serupa pada manusia suatu hari nanti dapat ditanamkan oleh ahli bedah untuk mengaktifkan kemoterapi secara langsung pada tumor dan mengurangi efek berbahaya pada organ-organ sehat."

Seperti yang kita ketahui bahwa kanker paru-paru merupakan salah satu penyakit yang bisa menyebabkan kematian kepada penderitanya. Dengan diharapkannya perkembangan didunia kesehatan seputar masalah ini mudah-mudahan dapat mengurangi penggunaan dampak kemoterapi dan dapat berguna untuk metode pengobatan lainnya. 

Jadi kita tunggu saja ya perkembangannya bagaimana. Ya mudah-mudahan berhasil dan dapat digunakan sebagai obat penyembuh penyakit kanker ya sobat intips.