Breaking News
Join This Site
Melihat pertumbuhan pengguna instagram di indonesia

Melihat pertumbuhan pengguna instagram di indonesia


Intips vira - Intagram adalah salah satu media sosial yang bisa kita gunakan dalam mengabadikan berbagai macam moment yang terjadi. Perkembangan penggunaan instagram di indonesia juga tidak hanya sekedar membagikan foto atau video saja namun penggunaan instagram bagi beberapa orang dapat dimafaatkan untuk menambah penghasilan seperti mempromosikan merek tertentu.

Istilah yang di gunakan dalam hal ini adalah endors. Penghasilan yang di dapat dengan menjadikan instagram sebagai ajang promosi produk tertentu bisa menjanjikan bagi pemilik akun isntagram.

Lalu kenapa sebagian merek produk memilih untuk mempromosikan produk mereka lewat akun instagram atau membayar seseorang untuk mempromosikan produk mereka?. Tentunya hal ini tidak terlepas dari pertumbuhan penggunaan instagram di indonesia.

Berdasarkan informasi yang didapat dari CNN indonesia dalam sebuah video jumlah pengguna aktif instagram dunia saat ini mencapai 700 juta akun dengan rata-rata unggah instagram stori mencapai 250 juta perhari. 

Selain itu terdapat juga 8 juta akun bisnis instagram dan lebih dari 1 juta para pengiklan aktif yang menggunakan instagram. 

80 % pengguna istagram mengikuti akun bisnis dan indonesia merupakan pasar terbesar intagram yang berada di asia,  hal ini di ketahui dikarenakan instagram sendiri mengumumkan bahwa 45 juta orang indonesia telah menjadi pengguna aktif instagram.

Dari hasil perbandingan tahun 2016, angka tersebut menunjukkan peningkatan penggunaan instagram sebesar 100 % dari 22 juta pengguna di awal tahun 2016 dan ternyata indonesia merupakan negara pembuat konten insta terbanyak di dunia loh.