Breaking News
Join This Site
Klik dan tayang yang tidak valid google adsense

Klik dan tayang yang tidak valid google adsense

Untuk mendapatkan klik dan tayang dari iklan yang di berikan oleh google adsense memang menjadi dilema bagi para bloger atau youtuber yang ingin mendapatkan pendapatan yang cepat agar bisa cepat memperoleh gajian dari google adsense. Walaupun tidak semuanya, ada saja kecurangan yang terjadi untuk mendapatkan klik dan tayang dari google adsense yang mengakibatkan akun adsense menjadi di baned atau dinonaktifkan. Tau atau tidak tau klik dan tayang tidak valid google adsense dapat berdampak buruk bagi akun adsense itu sendiri. 

google adsense valid
pixabay.com


Bagi mereka yang baru saja terjun dalam dunia google adsense baik itu blog atau youtube adsense harus mengetahui seperti apa klik dan tayang yang tidak valid google adsense tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang buruk terhadap akun adsense kita. 

Klik dan tayangan tidak valid Google adsense

1. Kita selaku penayang tidak dibolehkan untuk mengklik iklan kita sendiri atau menggunakan cara apa pun yang tidak semestinya, termasuk metode manual, untuk meningkatkan tayangan atau klik. Klik yang dihasilkan dari penayangan iklan haruslah murni dari keinginan pengguna. Dilarang untuk membuat tayangan atau klik buatan sendiri dari iklan yang tayang google adsense, baik itu dari alat penghasil klik dan tayangan otomatis, serta penggunaan robot atau software tipuan, semua hal ini dinyatakan sebagai klik dan tayangan tidak valid bagi google adsense.

2. Kita selaku penayang publiser adsense tidak diperbolehkan untuk menyuruh penggunaa atau pengunjung kita untuk mengklik iklan yang tampil dari google adsense atau membuat metode yang bersifat menipu untuk mengklik. Hal -hal yg termasuk dalam hal ini adalah:

- Menawarkan kompensasi kepada pengguna agar melihat iklan atau melakukan penelusuran iklan google adsense itu sendiri.
- Menjanjikan pengumpulan uang bagi pihak ketiga untuk aktivitas seperti itu atau menempatkan gambar di samping masing-masing iklan yang menampilkan iklan google adsense.

Untuk memastikan kenyaman bagi pengguna dan pengiklan, kita selaku sebagai penayang yang ikut berpartisipasi dalam program google AdSense ini tidak boleh melakukan beberapa hal berikut agar tidak memperoleh klik atau tayang tidak valid google adsense:

- Memberikan kompensasi kepada pengguna untuk melihat iklan atau melakukan penelusuran, atau menjanjikan kompensasi kepada pihak ketiga bagi aktivitas seperti itu.

- Mendorong pengguna agar mengklik iklan Google adsense menggunakan kata-kata seperti "klik iklan ini", "dukung kami", "kunjungi link ini", atau ungkapan lain yang serupa hal ini tentu saja tidak boleh dilakukan publiser google adsense.
.
- Mengarahkan perhatian pengguna ke iklan google adsense menggunakan tanda panah atau materi bergambar penarik perhatian lainnya.Hal ini tentu saja merupakan bentuk kesengajakan kita sebagai penayang iklan google adsense untuk munyuruh pengguna atau pengunjung untuk mengklik iklan google adsense.

- Menempatkan gambar yang menyesatkan di samping masing-masing iklan googel adsense. Hal ini akan memberikan kebingungan kepada pengunjung dan bersifat menjebak terhadap isi konten yang di sajikan dan hal ini dilarang oleh adsense.

- Menempatkan iklan google adsense dalam skrip kotak mengambang. Hal ini tidak dibenarkan untuk menampilakan iklan google adsense yang bersifat muncul sendiri pada saat pengunjung atau pengguna membuka situs kita.

- Memformat iklan google adsense sehingga tidak dapat dibedakan dengan konten lain pada halaman tersebut. Ada aturannya sendiri dalam mengguakan dalam mengatur unik iklan google adsense.

- Memformat konten situs sehingga sulit dibedakan dengan iklan google adsense.

- Menempatkan label menyesatkan di atas unit iklan Google adsense. Misalnya, iklan boleh berlabel "Pesan Sponsor" atau "Iklan", namun bukan "Situs Favorit" atau "Penawaran Terbaik Hari ini".

Dengan mengetahui tentang beberapa hal di atas seputar klik dan tayang tidak valid google adsense, menjadi tambahan pengetahuan bagi bloger atau youtuber muda untuk tidak melakukan kecurangan-kecurangan yang tidak sesuai dengan pedoman peraturan google adsense yang bisa menyebabkan akun google adsense kita di baned atau di hapus oleh pihak google adsense. Ingatlah bahwa google adsense memiliki robot atau alogaritmanya sendiri untuk mengetahui bahwa klik dan tayang yang tidak valid terjadi pada situs atau konten kita terutama terhadap iklan yang tampil dari google adsense. 

Sayangi akun google adsense kita dan jangan pernah untuk melakukan kecurangan yang tentunya berdampak buruk terhadap akun google adsense kita dan penghasilan kita. Tentunya tidak mau kan mendapatkaan penghasilan yang haram dari google adsense.