Breaking News
Join This Site
Kemanakah Gelar Sarjana Anda di pakai

Kemanakah Gelar Sarjana Anda di pakai

sword.com

Intips viral - Dunia pendidikan adalah dunia dimana seseorang untuk mencari ilmu di luar dari pendidikan non formal. Dewasa ini pasti tentunya banyak lulusan sarjana yang telah selesai menyelesaikan pendidikannya. Seperti yang sobat intips ketahui bahwa setiap tahunnya selalu ada lulusan baru yang telah menyelesaikan pendidikannya di bangku perkuliahan dan bukan hanya satu universitas saja namun banyak universitas yang meleluluskan mahasiswanya setiap tahunnya. Bisa dibayangkan berapa ribu tiap tahunnya pemuda indonesia yang memiliki gelar sarjana. Mungkin hal ini menjadi kebanggaan bagi sobat intips yang telah selesai menyelesaikan pendidikannya dan memperoleh gelar sarjana namun sobat intips harus menyadari bahwa ini adalah merupakan awal dari segalanya bila sobat intips mengandalkan gelar sarjana yang sobat intips miliki.

Seperti yang kita ketahui banyaknya lulusan yang selesai menjalankan pendidikannya tidak sebanding dengan lowongan kerja yang tersedia. Tentunya ini menjadi permasalahan buat sobat intips yang telah menyelesaikan pendidikannya dan memperoleh gelar sarjana. Tentu ini menjadi tanda tanya tersendiri mau dibawa kemanakah gelar sarjana ini nantinya. 

Pasti sebagian sobat intips yang melempar lowongan pekerjaan kesana dan kesini ada yang belum mendapatkan panggilan pekerjaan dan hal ini sungguh sangat miris dan sangat disayangkan sementara orang tua sobat intips telah mengeluarkan biaya yang tidak murah untuk membiayai perkuliahan sobat initps sementara sobat intips tidak mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan lulusan sobat intips. Untuk itu mari kita membuka pikiran kita khususnya sobat intips yang masih saja menunggu panggilan pekerjaan.

Apa sih kuliah itu sebenarnya.
Menurut intips viral kuliah adalah dimana seseorang belajar untuk mengembangkan kemampuan dan pikirannya dan bukan untuk dipastikan mendapatkan pekerjaan karena itu semua tergantung kepada sobat intips semua. Banyak yang berfikir dengan menjalankan kuliah jurusan tertentu pasti akan mendapatkan pekerjaan, hal ini belum tentu karena banyak juga kita jumpai dimana kelulusan bidan bisa bekerja di  perbankan. Lalu untuk apa sebenarnya kita kuliah?. Kita kuliah adalah untuk membuka pikiran kita lebih dewasa dan menyelesaikan segala masalah dengan bijak dan merubah pola fikir kita. Apa gunanya kita pintar namun tidak tau bagaimana menggunakan kepintaran kita.

Haruskah kita bekerja di perusahaan setelah lulus kuliah.
Jawabannya adalah tidak harus. Perusahaan besar tentunya menginginkan kandidat yang berpengalaman dalam pekerjaan untuk itu setelah sobat intips selesai menjalankan perkuliahan tidak ada salahnya menjalani pekerjaan yang biasa saja dulu sambil menunggu kepastian perusahaan yang sobat intips tuju sebagai penambah pengalaman kerja sobat intips yang nantinya akan menjadi pertimbangan bagi para pencari kerja di perusahaan khusus nya pihak HRD. 

Apa saja yang bisa kita lakukan bila kita tidak mendapatkan pekerjaan.
Untuk hal ini banyak sekali jalan bagi sobat intips yang belum memperoleh pekerjaan setelah beberapa tahun mencoba. Sobat intips bisa membuka usaha mulai dari modal yang kecil hingga modal yang besar, sesuaikan dengan kemampuan sobat intips. Hal lainnya sobat intips bisa menjadi seorang penulis yang bermanfaat buat orang banyak dengan memonitisasi hasil tulisan sobat intips . Atau membuat ebook berdsarkan pengalam sobat intips sewaktu kuliah dengan menuangkan semua ilmu yang sobat intips miliki dan menjualnya kepada masyarakat banyak.

Apa yang bisa kita lakukan setelah lulus kuliah?.
Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan setelah lulus kuiah seperti membantu orang tua atau meneruskan usaha orang tua kita di samping itu sobat intips bisa mencoba untuk mengikuti les-les tertentu untuk mendalami kemapuan sobat intips seperti keterampilan atau les bahasa inggi atau autocad yang intiya mencari ilmu sesuai dengan perusahaan yang akan sobat intips ingini nantinya.

Lalu kemana sebenarnya sarjana ini di pakai?.
Ini merupakan pertanyaan besar yang pasti menjadi beban bagi lulusan sarjana yang belum mendapatkan pekerjaan. Semua ini tergantung kepada sobat intip apakah tetap ingin memiliki gelar sarjana pengangguran atau tetap berusaha mencari ide atau usaha lainnya. Banyak yang berpatokan bahwa setelah lulus sarjana akan memasuki dunia  kerja perkantoran, hal ini sah-sah saja namun sobat intips juga harus berhati-hati karena ini bisa menjadi bumerang bagi sobat intips bila tidak memikirkannya mulai sekarang. Gelar sarjana yang sobat intips miliki tidaklah harus bekerja di perusahaan besar dan ternama tentnunya kita harus berfikir bahwa orang yang memiliki perusahaan besar sebelumnya juga memiliki gelar sarjana dan ia memulainya dari nol tanpa masuk keperusahaan dan ia berinisiatif untuk mebuka perusahaannya sendiri mulai dari kecil hingga menjadi besar sekarang. Yang jadi sudut pandang dalam hal ini adalah bila ia bisa kenapa kita tidak bisa untuk mengikuti jejaknya dalam membentuk perusahaan. Sobat intips harus berfikir bahwa tidak ada hal yang diperoleh langsung menjadi besar, semuanya pasti dimulai dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu barulah ia berkembang dan mulai menjadi  besar. Untuk itu intips viral tidak bisa mengharuskan sobat intips harus menjadi ini atau harus membawa gelar sarjana sobat intips keperusahaan tertentu namun semua tergantung kepada keputusan sobat intips.


Dilema yang selalu menghantui lulusan baru sekarang adalah apakah masi ada tersisa lowongan pekerjaan untuk dirinya dan ini sangat menyedihkan dimana lowongan tidak sebanding dengan lulusan baru. Untuk itu kenapa kita tidak berikir untuk membuat lowongan bagi para pencari kerja?. Dengan demikian kita bisa membantu orang-orang yang ingin memperoleh pekerjaan dan menambah lowongan pekerjaan. Manfaati semua fasilitas dan kemampuan sobat intips untuk menjadi gelar sarjana yang sesungguhnya. Dan percayalah bahwa usaha tidak akan membohongi hasi. Mudah-mudahan ini dapat menginspirasi sobat intips semua dan membuka pikiran kita. Jangan pernah terpaku terhadap satu hal dan mengabaikan peluang lainny. Ingatlah waktu terus berjalan dan tidak bisa terulang, manfaati semua peluang yang ada dan tidak hanya lowongan pekerjaan saja yang harus di tunggu namun manfaati semua sumber daya yang sobat intips miliki agar sukses nantinya. 


1 komentar:

avatar

saya mahasiswa sukses, duduk belajar, ngaji tidur..tiap bulan ada gajian kwkwkwk...

Balas