Breaking News
Join This Site
Cara membantu google memahami laman konten blog

Cara membantu google memahami laman konten blog

membantu google memahami laman konten blog
pixabay.com

Cara membantu google memahami laman konten blog dalam hal ini adalah kita selaku bloger yang ingin artikel kita terindex di google webmaster sangatlah penting. Hal ini dikarenakan untuk memudahkan google dalam mengindex setiap laman yang kita miliki walaupun kita telah menaruh peta situs atau kode tertentu yang di letakkan pada html yang sesuai dengan arahan googlewebmaster tool. Memang benar dengan meletakkan kode pelacakan yang diberikan oleh webmaster maka laman kita dapat terindex di mesin pencarian google namun terkadang hal ini membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu penting untuk para bloger untuk membantu google dalam memahami laman atau konten yang kita miliki.

Disamping dengan menaruh kode pelacakan kita harus juga mendukung proses pelacakan terhadap laman kita, bisa di bilang faktor internal dari situs atau laman kita sendiri. Lalu bagai mana cara kita untuk membantu google dalam memahami laman atau konten blog kita tersebut ?.

Cara membantu google memahami laman atau konten blog kita.

1. Buatlah situs atau artikel yang kaya akan informasi yang kita tuju dalam mengisi artikel kita. Buatlah tulisan laman atau artikel yang menggambarkan konten kita dengan jelas dan tepat sehingga mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh alat pengindex google.

2. Pikirkanlah setiap kata yang akan diketikkan oleh pengguna dalam hal ini adalah judul artikel atau judul konten kita yang akan di cari oleh pengguna. Dan jangan lupa untuk memastikan kata-kata tersebut tertulis dalam isi laman atau artikel kita agar menjadi relevan dengan judul kita dan maksud tujuan dari judul jelas adanya.

3. Pastikanlah judul artikel bersifat diskriptis, spesifik dan akurat sehingga pengguna dapat langsung tertuju ke laman konten kita.

4. Disain situs juga memiliki andil dalam memberikan pengalaman pengguna sebagai konsepsual yang jelas dari keseluruhan laman kita dan tentunya ini akan memudahkan pengguna dalam menjelajahi artikel kita dan hal ini sangat baik bagi google untuk dengan cepat mengenali laman kita.

5. Laman yang berisikan gambar atau video hendaknya memiliki diskripsi yang jelas seperi pengisian propotis dan adcaption agar mudah terindex di google image atau video.

6. Ijinkan bot google untuk mengindex laman kita dalam hal ini bagi para bloger master sudah mengerti dalam pengaturan site map dalam webmaster yang terletak dalam bloger namun bila sobat intips tidak mengetahui caranya jangan pernah untuk mnegotak atik pengaturan tersebut karena apabila terjadi kesalahan bisa berakibat laman kita tidak terindex dengan benar di mesin pencarian. Untuk hal ini tidak ada salahnya tetap dibiarkan secara defalut.

7. Buat konten yang penting pada situs kita agar terlihat secara default. Google dapat merayapi konten HTML yang tersembunyi di dalam elemen yang berhubungan dengan navigasi seperti tab atau bagian perluasan, akan tetapi google akan menganggap konten ini kurang dapat diakses oleh pengguna, dan yakin bahwa sebaiknya Anda membuat informasi yang paling penting dapat terlihat di tampilan laman default. Dengan demikian buatlah konten sedemikian mungkin agar terlihat sederhana karena google menyukai kesederhanaan.

8. Walaupun kita sudah memasang site map pada blog dari webmaster tool ada baiknya setiap kita membuat artikel jangan lupa untuk mengirimnya ke https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url untuk mempercepat pengindexsan yang terjadi pada google webmaster.

9. Shere setiap artikel dengan seperlunya dan jangan terlalu sering untuk memberikan pesan yang bersifat spam yang dapat berdampak buruk di mesin pencarian google.

10. Gunakanlah temple sederhana terlebih dahulu agar mudah untuk terindex oleh google juga memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna untuk menjelajahi situs kita.

11. Tetaplah untuk konsisten dalam mengupdate setiap artikel yang akan kita buat. Usakahan keteraturan dalam meposting artikel agar google dapat dengan mudah untuk mengenali konten yang kita sajikan. 

Dengan menggunakan cara di atas dan tetap memperhatikan kenyaman pengguna dalam menjelajahi artikel kita secara defalut dan sederhana maka akan membantu google dalam memahammi laman atau konten blog kita dan yang lebih menyenangkan tidak berkemungkinan bahwa suatu saat konten yang kita sajikan dapat muncul di halaman pertama. 

Dengan membantu google dalam memahami laman atau konten blog kita maka persentasi kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense dapat lebih besar, dan ini pastinya sangat diharapkan bagi para bloger yang mencari penghasilan dengan memonitisasi konten mereka.