Breaking News
Join This Site
Apakah situs anda sesuai untuk adsense

Apakah situs anda sesuai untuk adsense

adsense situs

Sebelum mengajukan situs konten kita untuk bergabung ke adsense, ada baiknya kita mengetahui dahulu hal yang perlu di ketahui tentang adsense. Setelah memahami tentang tersebut barulah kita berfikir tentang kon situs kita yang telah kita buat apakah sudah sesuai untuk adsense agar nantinya persentasi untuk diterima oleh adsense dapat lebih tinggi. 

Banyak sekali yang mendapat penolakkan dari adsense untuk memonitisasi situs konten mereka, dan hal yang paling banyak menjadi permasalahannya adalah tentang situs yang belum memenuhi untuk adsense. Hal ini sudah banyak diperbincangkan dan dibahas oleh bloger lainnya namun, untuk memastikan apakah situs kita sesuai untuk adsense ada baiknya intips viral membahas sedikit tentang hal ini.

Lalau bagaimana memastikan situs konten kita apakah sudah sesuai untuk adsense?.

Agar bisa sukses dengan AdSense, kita butuh halaman dengan konten unik yang relevan bagi pengunjung Anda dan menyediakan pengalaman pengguna yang bagus. Sebelum mendaftar ke AdSense, pastikan terlebih dahulu apakah situs kita baik judul dan isi artikel juga meta tag sudah sesuai atau berkaitan satu dengan lainnya. sederhananya adalah jangan memberikan judul yang jauh dari pembahasan. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah :

1. Apa keunggulan dari halaman konten kita.
Ada berjuta-juta konten yang ada didunia internet oleh karena itu kita harus menemukan apa keunggulan dari halaman konten kita dengan menyajikan artikel yang orisinil dan unik dari yang lainnya yang nantinya akan membuat pegunjung konten kita tetap setia untuk kembali lagi mengunjungi situs kita. Pertimbangkan cara kita menata elemen (teks, gambar, dll.) di halaman situs kita dan pastikan tata letaknya tampak menarik dan pastikan juga pengunjung bisa dengan mudah menemukan apa yang dicari sehingga tidak memberikan kebingungan kepada pengunjung konten kita. 

2. Pastikan kita memiliki navigasi yang jelas dan mudah untuk digunakan.
Menu navigasi merupakan bagian yang penting dalam suatu situs yang berguna memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung. Dengan adanya navigasi yang jelas dapat mendorong pengguna untuk berinteraksi secara efektif dengan konten kita. hal yang harus dipertimbangn dalam membuat menu navigasi adalah:
- Penataan elemen apakah sudah ditata dengan benar.
- Kemudahan teks untuk dibaca pengguna atau pengunjung situs.
- Memastikan fungsi drop dan down apakah berfungsi dengan baik.
Apapun isi bentuk situsnya menu navigasi yang dibuat di situs harus lah membantu pengguna untuk dengan cepat berinteraksi dengan konten situs kita.

3. Pastikan konten kita unik dan menarik bagi pengguna.
Memang tidak mudah untuk mengetahui apakah konten  kita menarik atau unik bagi pengguna namun cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan menyajikan konten yang orisinil kepada pengguna. Memberikan konten yang bermanfaat dan orisinal sangatlah penting untuk membangun basis pengguna yang solid dan setia. Jika pengguna menikmati konten kita, mereka akan menceritakan pengalamannya dengan orang lain, dan ini akan membantu kita untuk mengembangkan situs. Dan pastinya bila pengguna merasa terbantu dengan konten yang kita sajikan maka besar kemungkinan konten kita akan di shere dan dibagikan ulang kepada orang lain. Pastikan bahwa konten kita tidak berisikan konten seperti ini :

Konten vulgar
Konten berbahaya atau penghinaan 
Narkoba dan konten yang terkait dengan narkoba
Konten yang terkait dengan minuman beralkohol
Konten yang terkait dengan tembakau
Konten yang terkait dengan perawatan kesehatan
Konten hacking dan cracking
Halaman yang menawarkan program kompensasi
Konten yang menyesatkan
Konten seputar kekerasan
Konten yang terkait dengan senjata
Konten yang memungkinkan perilaku tidak jujur
Konten ilegal

Pastikan bahwa semua konten yang kita sajikan terjauh dari hal-hal yang berkaitan dengan konten yang disebutkan diatas agar nantinya akun adsense dan akun blog kita aman dari banned.

Hal yang paling mendasar dalam menilai konten kita apakah sesuai untuk adsense adalah denga memahami keinginan adsense lalu kemudia bertindak sebagai pembaca konten untuk mengetahui kelemahan-kelemahan konten kita sendiri baik dari segi halaman dan navigasi yang nyaman untuk digunakan dan tidak menimbulka kebingungan bagi pengguna nantinya.


4 komentar

avatar

Keren. Make sure your site's pages are ready for AdSense.

Balas
avatar

Situs saya sudah sesuai mas. Namun, penghasilan saja belum bisa saya maksimalkan sehingga merasa belum sesuai aja hehhehe

Balas
avatar

terima kasih telh mampir mas hindro

Balas
avatar

Harus sabar mas, semua pasti ada jalannya.. dan yakin usaha pasti tidak akan membohongi hasil kita. ^_^ semangat terus

Balas