Breaking News
Join This Site
Apa yang kita makan itulah yang terjadi pada tubuh kita

Apa yang kita makan itulah yang terjadi pada tubuh kita


apa yang terjadi dengan apa yang kita makan
pixabay.com
intips viral - Beberapa abad lalu dokter di beberapa negara menggunakan metode pemeriksaan kesehatan dengan melihat warna urin dan kotoran untuk menentukan kesehatan seseorang. 

Urin dapat berubah warna dan bau tergantung pada apa yang kita makan dan minum, suplemen apa yang kita minum, obat dengan resep apa, berapa banyak latihan yang kita lakukan atau mengetahui hal yang lebih serius seperti penyakit apa yang kita alami di tubuh kita.

Faeces atau kotoran manusia akan berubah warna jika fungsi usus tidak berjalan dengan semestinya dengan kata lain kita sedang mengalami kelainan pada usus kita. Produk olahan seperti gula, tepung putih, laktosa dan berbagai macam bahan alami lainnya dapat mempengaruhi sistem pencernaan dan kesehatan semua organ tubuh kita. 

Diet dengan memakan buah-buahan dan sayuran dapat memberikan tubuh kita untuk mendapatkan berbagai macam vitamin, mineral, serat dan antioksidan, meskipun disarankan untuk mengkonsumsi multivitamin untuk mengatasi dampak denaturasi lingkungan dan gangguan yang terjadi pada makanan yang dimodifikasi secara genetik. 

Serat dan air penting untuk membantu tubuh kita untuk menghilangkan limbah dan racun pada tubuh. Jika kita merasakan susah untuk BAB di toilet setiap hari, ini memnandakan bahwa kita kurang mendapatkan serat makananan dan juga minum untuk itu diperlukan minum banyak dengan meminum air panas yang disaring, direbus, dan juga makanan berserat agar pencernaan kita bekerja dapat dengan lebih baik.

Diet yang baik mengkonsumsi setidaknya dua atau tiga buah sehari dan setara dengan sayuran atau salad. Sayuran hijau yang berdaun, penting untuk di konsumsi, hal ini dikarenakan sayuran seperti itu mengandungan vitamin, mineral dan antioksi. .

Bayam adalah sayuran hijau yang memiliki warna yang sedikit gelap serta memiliki rasa lebih enak dan bisa untuk dikukus. Selain itu juga banyak mengandung fitonutrien seperti karotenoid, lutein dan beta karoten, yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif pada penyakit seperti kanker dan membantu kesehatan tulang yang baik. 

Ingatlah bahwa apa yang kita masukkan kedalam tumbuh kita dapat mempengaruhi keseluruhan organisme dalam tubuh kita, jadi atur lah untuk makan makanan organik murni dan sehat yang bebas dari gangguan genetika dan cobalah untuk membandingkan berapa banyak energi yang kita miliki pada saat kita makan makanan sehat lainnya. Hasilnya dapat kita lihat dengan bagaimana penampilan, nuansa dan penyakit apa yang kita derita seiring bertambahnya usia. Hanya waktu yang akan memberitahu.

Tetaplah untuk selalu mengusahakan mengkonsumsi makanan yang sehat serta meminum minuman yang bersih.

Sumber referensi : Jenetta Haim 

Baca juga : Info menarik lainnya