Breaking News
Join This Site
Yuk mengenal Eva Ekeblad yang menjadi google doodle pada hari ini

Yuk mengenal Eva Ekeblad yang menjadi google doodle pada hari ini


Intips viral - Pada hari ini halaman mesin pencarian google menunjukkan ilustrasi tentang talenan dan potongan kentang yang ada diatasnya. Seperti biasanya pada halaman google selalu menunjunkkan ilustrasi-ilustrasi yang bersejarah bagi dunia. Nah pada kali ini ilustrasi pada google doodle hari ini 10/7/2017 menunjukkan ilustrasi seperti yang terlampir di atas. Lalu kenapa ya google membuat ilustrasi seperti tersebut. Intips viral kali ini akan membahas tentang ilustrasi yang ditunjukkan oleh tampilan mesin pencarian google. 

Pada gambar yang diberikan oleh mesin pencarian googel pada hari ini adalah untuk memperingati hari ulang tahun Eva Eklebad yang ke 293. lalu siapa si sebenarnya Eva Eklabad ini. Tentunya sobat intips penasaran kan. Bagi sobat intips yang belum mengetahui siapa google doodle hari ini silahkan untuk terus membacanya ya. 

Eva Ekeblad adalah seorang agronom, ilmuan, salonis dan bangsawan swedia. Eva ekeblad adalah seorang wanita yang dikenal dengan penemuan feknik membuat tepung dan alkohol dari kentang pada tahun 1746. Eva Ekeblad merupakan wanita pertama yang menjadi anggota akademi ilmu pengetahuan kerajaan swedia pada tahun 1748. Eva Ekeblad sendiri lahir di Stockholm, 10 juli 1724 dan wafat di Lidkoping  pada tanggal 15 mei 1786 pada umur 61 tahun.

Eva Ekeblad sendiri telah menulis sebuah buku untuk Akademik ilmu pengetahuan kerajaan Swedia pada tahun 1746 dikarenakan ia menemukan tentang bagaimana cara membuat tepung dan alkhol dari bahan dasar kentang. Selain itu Eva Ekeblad juga menemukan metode pemutihan tekstil kapas dan benang dengan sabun pada tahun 1751. Hal yang di temukan oleh Eva Ekeblad dari tumbuhan kentang selain pembuatan tepung dan alkohol adalah penemuan bahan kosmetik dengan menggunakan bunga kentang pada tahunn 1752. dan akhirnya Eva Ekeblad menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 15 mei 1786 pada umur 61 tahun.

Itulah sekilas tentang Eva Ekeblad yang menjadi Google doodle pada hari ini ( 10/7/2017 ). Tentunya sobat intips kini telah tahu kan kenapa google membuat ilustrasi tentang Eva Ekeblad hari ini. Jangan lupa untuk melihat artikel lainnya nya sobat intips, terimakasih dan salam cinta.


Sumber : wikipedia