Breaking News
Join This Site
Hal yang harus di perhatikan oleh para pencari kerja

Hal yang harus di perhatikan oleh para pencari kerja

hal yang harus di ingat oleh pencari kerjaa
pixabay.com

Intips viral - salam sobat intip kali ini intips viral akan membahas masalah tentang hal-hal yang harus diperhatikan oleh pencari kerja. Seperti yang sobat intips ketahui bahwa persaingan dunia pekerjaan sudah semakin sulit. Namun sesulit apapun sobat intips haruslah tetap untuk selalu berusaha agar dapat memperoleh pekerjaan yang sobat intips inginkan. Banyak hal-hal yang tidak diperhatikan oleh para pencari kerja. Nah kali ini intips viral ingin menjelaskan hal apa saja yang harus sobat intips perhatikan dalam mencari pekerjaan.

Seperti yang sobat intips ketahui bahwa setiap tahunnya selalu ada lulusan baru dan fress yang telah selesai dalam menjalankan pendidikannya, maka dengan otomatis bertambahlah para pencari kerja yang bersaing untuk memperoleh pekerjaan. Tentunya hal ini akan menambah persaingan sobat intips yang sampai saat ini masi belum memperoleh pekerjaan yang  sobat intips inginkan. Lalu hal apa saja yang harus sobat intips perhatikan dalam mencari pekerjaan?. Berikut adalah beberapa point yang harus sobat intips ketahui.

1. Terlalu fokus sama jurusan untuk mencari pekerjaan.
Sobat intips yang merupakan lulusan sarjana tertentu pastilah ingin memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan lulusan sobat intips. Namun pada kenyataanya dilapangan banyaknya lulusan yang berbeda jurusan memperoleh pekerjaan yang tidak sesuai dengan tamatannya, misalnya saja seorang yang lulus kebidanan bisa masuk untuk mendapatkan pekerjaan di suatu bank dan beberapa hal lainnya juga seperti itu. Untuk memperluas sobat intips dalam mencari pekerjaan adalah dengan tidak terlalu fokus terhadap jurusan sobat intips, cobahlah untuk berusaha mencari pekerjaan lainnya namun tentunya sobat intips juga harus mengetahui dasar-dasar pekerjaan yang sobat intips tuju walaupun itu tidak sesuai dengan jurusan sobat intips.

2. Jangan membuang waktu untuk menunggu panggilan pekerjaan.
Kebanyak dari sobat intips tentunya hanya melempar atau mengirimkan beberapa lamaran lalu kemudian terhenti dan menunggu panggilan baik itu untuk interviuw atau ada ujian psikotes. Tentunya hal ini akan membuang waktu sobat intips yang kosong. Maka untuk menghindari hal ini sobat intips haruslah selalu mengirimkan lamaran tiap harinya sampai sobat intips benar-benar untuk diterima suatu perusahaan. Jangan pernah berhenti untuk mengirimkan lowongan walaupun sobat intips telah menjalankan interview atau pun psikotes.

3. Tetaplah selalu memanfaatkan waktu untuk belajar.
Walaupun sobat intips telah selesai dalam pendidikan bukan berarti sobat intips harus berhenti dalam mempelajari sesuatu. Tetaplah untuk selalu belajar dan kalau bisa sobat intips mengisi kekosongan sambil menunggu panggilan dengan mengikuti les seperti bahasa inggir atau les  lainnya yang bermanfaat untuk dunia pekerjaan lainnya. Dengan demikian bekal sobat intips untuk memperoleh pekerjaan akan lebih matang dan lebih banyak mengetahui segala hal tanpa menjadi ketinggalan.

4. Jangan pernah mengganti nomor ponsel.
Sebagian sobat intips mungkin ada yang lelah menunggu panggilan interview dengan menggunakan nomor ponsel lalu menggunakan nomor yang baru. Hal ini harus sobat intips hindari karena kita tidak mengetahui kapan waktu kita untuk di panggil. Tetaplah selalu mengaktifkan nomor ponsel sobat intips yang sobat intips gunakan untuk mencari pekerjaan. Maka dengan demikian setiap peluang pekerjaan yang sobat intips kirimkan tidak akan terlewatkan.

5. Jangan lupa untuk selalu meminta doa orang tua.
Doa orang tua adalah doa yang mujarab, maka dengan demikian sobat intips jangan sampai untuk selalu meminta doa restu kepada orang tua sobat intips. Dengan demikian jalan sobat intips nantinya akan menjadi lebih mudah.

6. Jangan lupa untuk berdoa.
Doa tanpa usaha adalah sia-sia dan begitu juga sebaliknnya, usaha tanpa doa juga percuma. Maka dengan demikian sobat intips jangan pernah untuk selalu berdoa kepada sang maha kuasa untuk dimudahkan jalan sobat intips.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan oleh sobat intips yang masi mencari pekerjaan, Mudah-mudahan sobat intips nantinya dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan keinginan sobat intips dan memperoleh pekerjaan yang baik dan bagus.


Terimakasih telah membaca artikel singkat ini dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya untuk menambah pengetahuan kita bersama, Terimakasih untuk memberikan komentar seputar dunia pekerjaan dan salam sukses serta cinta untuk sobat intips semua. 


2 komentar

avatar

ada satu lagi yang penting, "niat" hehe

Balas
avatar

ia mas bener sekali.niat juga sangat pnting

Balas