Breaking News
Join This Site
Sudah dewasakah anda atau hanya umur sajakah yang bertambah

Sudah dewasakah anda atau hanya umur sajakah yang bertambah

pixabay.com

Intips viral - Halo sobat intips kita kembali lagi bersama intips viral untuk membahas seputar hal yang menarik untuk dibahas. Pada judul kali ini kita akan membahas tentang kedewasaan yang ada pada diri sobat intips. Banyak sebenarnya faktor-faktor umum yang ada di masyarakat kita yang menyebutkan bahwa anda sudah dewasa, namun apakah benar demikian pasti diri anda sendiri sajalah yang mengetahui tingkat kedewasaan sobat intips. Namun bila sobat intips belum mengetahui apakah diri anda sudah berada dalam katagori dewasa atau belum berikut adalah pembahasan yang mudah-mudahan menjadi pemikiran sobat intips dan membuat sobat intips merenung sejenak apakah sobat intips sudah termasuk kedalam katagori dewasa. Lalu bagai manakah sebenarnya orang-orang yang di katakan telah dewasa? apakah dengan bertambahnya umur sobat intips sudah dewasa? atau apakah sobat intips merasa dewasa bila sudah memiliki rasa ketertarikkan terhadap lawan jenis sobat intips?. Mungkin pertanyaan - pertanyaan ini sering berada di dalam benak sobat intips sebagian. Untuk menjawab semua pertanyaan yang ada di benak sobat intips silahkan untuk melanjutkan membaca artikel berikut ini. 

Kedewasaan adalah hal yang penting harus dimiliki oleh setiap orang tidak terkecuali walaupun itu seorang anak kecil ia juga bisa di katagorikan dewasa dan sebaliknya juga seseorang yang bertambah tua bisa juga dikatagorikan masi anak-anak namun hanya perubahan fisik saja yang berubah. Lalu apa yang menyebabkan  hal-hal yang demikian dimana pada umunya sobat intips melihat kedewasaan itu dari faktor umur. Untuk mengetahui kenapa hal-hal ini bisa terjadi dan sebagai tolak ukur kedewasaan sobat intips beberapa hal berikut merupakan faktor bahwa seseorang itu sudah bisa dikatagorikan dengan seseorang yang sudah dewasa.

1. Tingkat kesabaran.
Pada dasarnya memang setiap manusia memiliki tingkat kesabaran yang berbeda-beda namun demikian seseorang yang bisa menahan emosinya dan menyikapi setiap permasalahan dengan kepala dingin merupakan seseorang yang sudah dewasa. Seperti yang sobat intips ketahui bahwa emosi seorang anak kecil pasti berbeda dengan orang dewasa. Dan sudah bisa dipastikan orang yang dewasa pastilah bisa memanage tingkat emosi atau kesabaran yang ia miliki. 

2. Bijaksana.
Orang dewasa adalah orang yang memiliki sikap yang bijaksana, baik itu dalam pergaulan atau menyelsaikan suatu masalah. Bijaksana adalah orang yang bisa menyelesaikan atau memahami suatu hal dari sudut pandang yang berbeda namun positif. Segala yang ia lakukan pastilah ia memikirkannya terlebih dahulu baik dan buruknya serta manfaat yang bisa ia dapatkan atau orang lain dapatkan. Orang yang bijaksana dapat terlihat dari cara ia berbicara, berpakaian dan bersikap di depan umum, jadi apakah sobat intips sudah merupakan orang yang bijaksana?.

3. Bertanggung jawab.
Salah satu ciri orang yang sudah dewasa adalah orang yang dapat bertanggung jawab dari setiap permasalahan yang ia perbuat. Baik itu bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, orang lain maupun keluarga nya. Orang yang bertanggung jawab adalah orang yang memahami bahwa ia akan menerima segala resiko dari setiap hal yang ia kerjakan atau ia hadapi. Orang yang tidak  bisa bertanggung jawab terhadap sesuatu ia bisa dikatagorikan belum dewasa dan kebanyakan lari dari permasalahan yang ada. Orang yang bertanggung jawab bukanlah orang yang lari dari permasalahan yang ia hadapi. Jadi apakah sobat intips juga termasuk orang yang bertanggung jawab?.

4. Peduli terhadap orang lain.
Mungkin hal ini sulit dipahami namun orang yang dewasa adalah orang yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap orang lain yang berada disekitarnya. Seperti yang sobat intips ketahuai bahwa seorang yang belum dewasa atau masih kecil pastilah kepedulian ia terhadap sesuatu baik itu orang lain atau disekitarnya sangat kurang. Kepdulian ini dimasukkan kedalam katagori orang yang dewasa dikarenakan orang yang memiliki rasa peduli yang tinggi pastilah ia selalu memikirkan segala permasalhan baik itu besar maupun kecil. Dengan kepedulian inilah yang merubah cara berfikirnya dalam melihat orang lain atau masalah yang ia hadapi.

5. Pola fikir.
Sobat intips pasti sering menjumpai beberapa anak kecil yang memiliki  pola fikir yang berbeda dalam menanggapi permasalahan  walau hanya sekedar berbicara biasa saja bahkan melebihi orang yang jauh berada diatas umurnya. Pola fikir disini adalah pola fikir yang maju, bijak, bertanggung jawab serta bahasa dan tutur kata yang baik. Orang yang sudah bertambah umur namun pola berfikirnya masi seperti anak kecil belum dikatagorikan dewasa walupun umurnya sudah 40 tahun. Anak kecil yang masi 10 tahun namun memiliki pola fikir yang dewasa adalah anak kecil yang sudah dewasa. Orang yang memiliki pola fikir dewasa akan selalu senantiasa senang bila ia dihadapi dengan suatu masalah karena seperti yang sobat intips ketahui bahwa setiap permasalhan yang kita hadapi adalah jalan menuju kedewasaan kita. Berfikirlah dengan dewasa dan bijak. Apakah sobat intips sudah memiliki pola fikir yang sudah dewasa?

Tanpa sobat intips sadari bila sobat intips tidak termasuk dalam beberapa katagori diatas itu menandakan bahwa sobat intips belum dewasa walaupun sobat intips sudah memiliki umur yang sudah tua atau mungkin setengah abat. Kedewasaan itu penting dalam bermasyarakat dan pergaulan. Pahami diri sobat intips jalani semua dengan ikhlas dan tentunya disertai dengan doa mudah-mudahan sobat intips yang belum dewasa pemikirannya dapan dibukakan dan dimudahkan oleh sang maha kuasa.


Dari beberapa hal diatas mungkin sobat intips memiliki pemahaman tersendiri, bila demikian silahkan untuk memberikan tanggapan dan komentar sebagai pembelajaran kita bersama. Saya selaku intips viral akan berterimakasih atas semua tanggapan yang sobat intips berikan dalam semua artikel yang saya publikasihkan. Dan jangan lupa buat sobat intips untuk melihat-lihat artikel saya lainnya yang mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk orang banyak. Apabila ada hal yang menyinggung atau tidak berkenan di hati sobat intips saya mohon maaf karena kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan dan dosa. terimakasih telah berkunjung salam intips viral dan salam cinta.