Breaking News
Join This Site
Mengatasi emosi yang datang tiba-tiba

Mengatasi emosi yang datang tiba-tiba

pixabay.com

Intips viral- Halo sobat intips kali ini intips viral akan membahas tentang bagaimanakah cara sobat intips untuk mengatasi emosi yang datang tiba-tiba. Emosi tiba-tiba yang di maksud oleh intips viral disini adalah emosi yang dikarenakan suatu hal atau permasalahan yang datang tanpa sobat intipsharapkan, misalnya saja ucapan yang menyinggung sobat intips, dimarahi oleh atasan sobat intips, atau pekerjaan sobat intips yang mempunyai deadline tertentu. Emosi  yang datang tiba-tiba ini tentu saja bisa memberikan kerugian bagi diri sobat intips dan juga orang lain apabila sobat intips tidak bisaa mengendalikannya. Kerugian yang di dapat bagi diri sobat intips misalnya, mengganggu konsentrasi, terkena strok atau gangguan kesehatan lainnya, dan kerugian bagi orang lain adalah rasa sakit hati akibat emosi yang kita berikan namun terkadang juga kerugian materil yang kita perbuat tanpa sengaja akibat emosi yang sobat intips lakukukan.

Lalu bagai mana cara sobat intips untuk menghindari hal-hal yang bisa merugikan ini dikarenakan emosi kita yang datang tiba-tiba? Intips viral akan mengupas beberapa hal yang bisa sobat intips lakukan agar emosi dapat kuasai dengan baik dan tidak merugikan orang lain juga sobat intips. Berikut adalah beberapa hal yang bisa sobat intips lakukan.

1. Lakukan tarik napas dengan perlahan dan keluarkan dengan perlahan dengan demikian dapat memendam rasa emosi sobat intips apabila emosi sobat intips mulai keluar. Dengan melakukan ini dapat mengurangi dampak emosi sobat intips yang tidak terkendali. Lakukan beberapa kali agar hasil nya bisa maksimal.

2. Segera menjauh dari sumber yang membuat sobat intips emosi. Tidak dipungkiri terkadang beberapa hal sewaktu mengobrol dengan seseorang terkadang memancing emosi kita pada saat itu, bila hal ini terjadi pada sobat intips, mulailah menjauh dari sumber yang membuat sobat intips emosi dan cari tempat untuk menenagkan sejenak pikiran sobat intips. Dengan demikian dapat mengurangi kadar emosi kita dan di samping itu tidak merugikan sobat intips dan orang lain juga.

3. Bila sobat intips merasa emosi dengan bawahan sobat intips yang terkait dengan pekerjaan ingatlah bahwa manusia tidak luput dari kesalahan dan segeralah suruh seseorang tersebut pergi dan menjauh untuk menenangkan hati dan pikiran sobat intips. 

Memang terkadang emosi tidak bisa kita tebak kapan datang dan tibanyanya. Namun mudah-mudahan dengan melakukan beberapa hal diatas bisa mengurangi rasa emosi sobat intips terhadap hal-hal tersebut yang memancing emosi sobat intips. Selain cara diatas masi banyak cara dan hal lainnya yang bisa sobat intips lakukan untuk memendam rasa emosi sesuai dengan keadaan dan kondisi serta tempat sobat intips berada.

Sobat intips juga harus mengetahui bahwa mengendalikan emosi itu sangat penting baik bagi kesehatan juga pikiran sobat intips. Dengan kita dapat mengendalikan emosi kita maka permasalahan dan penyelesaian dapat terwujud dengan lebih baik bila dibandingkan pada saat sobat intips emosi. Selain itu pengendalian emosi juga menunjukkan bahwa sobat intips dapat bersikap dewasa dalam mengambil sikap. Ingatlah selalu bahwa emosi tidak bisa menyelesaikan segalanya. Dengan ketenangan pikiran dan hati akan membuat hidup kita lebih sehat dan bahagia. Saling menghargai sesama dan saling mengerti segala kondisi yang ada mudah-mudahan dapat membuat kita menjalani hidup penuh dengan kesenangan dan kegembiraan.

Baca juga 5 tempat untuk mendapatkan ketenangan

Demikian pembahasan intips viral tentang cara mengatasi emosi yang datang tiba-tiba, mudah-mudahan dapat bermanfaat buat sobat intips dan juga intips viral. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya sebagai penambah pengetahuan kita bersama. Apabila sobat intips memiliki saran dan hal bermanfaat lainnya silahkan untuk berkomentar pada kolom komentar yang ada, karena saling berbagi itu indah. Terima kasih dan salam cinta.