Breaking News
Join This Site
Kebiasaan-kebiasaan kita yang dapat menyebabkan datangnya penyakit

Kebiasaan-kebiasaan kita yang dapat menyebabkan datangnya penyakit

pixabay.com

Halo sobat intips, kali ini intips viral akan membahas beberapa kebiasaan yang tanpa kita sadari dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita. Tentunya untuk mengatasi suatu kebiasaan bagi beberapa orang sangat sulit di lakukan namun demi untuk menjaga kesehatan sobat intips, tidak ada salahnya kita mengurangi atau meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk kita dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun terkadang kebiasaan kita ini tidak berdampak buruk untuk orang lain namun beberapa kabiasaan ini akan mengganggu kesehatan kita, namun tidak secara langsung dan umumnya proses berjalan seiring waktu hingga sobat intips menyadari. Namun bukankah akan sangat disayangkan bila kita menyadarinya setelah terlambat. 


Lalu kebiasaan yang bagai mana yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita? Intips viral akan memberikan beberapa contoh kebiasaan kita yang baik yang kita sadari ataupun tidak yang akan berdampak buruk bagi kesehatan kita. Adapun beberapa kebiasaan buruk yang akan kita bahas berikut ini adalah:

1. Begadang.
Seperti yang pernah ada disalah satu judul lagu Roma irama, yang berjudul bergadang diaman dalam lirik tersebut mengatakan janganlah begadang kalau tidak ada perlunya. Sobat intips yang gemar begadang apalagi diluar rumah hendaknya mengurangi kebiasaan ini. Terlalu banyak bergadang dapat merusak keseimbangan metabolisme tubuh kita dan biasanya orang yang sering bergadang mudah terkena stres dan pastinya mudah marah apabila terjadi masalah. Selain itu dampak buruk terlalu begadang akan membuat tekanan darah kita semakin menurun yang tentunya dapat membahayakan bagi kesehatan sobat intip. Boleh begadang namun jangan terlalu sering dan bila kita memang ada keperluan. Begadang apabila kita lakukan diluar rumah dapat menyebabkan tubuh kita mudah terkena angin malam. Dimana sobat intips pasti mengetahui angin malam itu cukup berbahaya bila dengan intensitas yang tinggi dapat mengakibatkan penyakit paru-paru basah. Tentunya sobat intips tidak mau kan hal ini terjadi di masa tua sobat intips. Oleh karena itu mulailah mengurangi untuk bergadang.

2. Makan makanan cepat saji.
fast food atau makanan cepat saji  yang instan harap sobat kurangi walaupun kita tau bahwa makanan itu memang enak rasanya. Ada baiknya bila sobat ingin memakan makanan cepat saji ini deselangi dengan beberapa kali dalam sebulan. Janganlah sobat konsumsi setiap hari, selain kita tidak mengetahui apa saja kandungan yang ada didalamnya serta proses pemasakkannya fast food juga biasanya mengandung kolesterol yang tinggi. Bila kita terlalu sering mengkonsumsinya apalagi setiap hari tentu pastinya pada masa tua nanti kita akan mudah terkena berbagai macam penyakit.

3. Makan gorengan.
Memakan gorengan apalagi yang sobat intips di jalanan sangat berbahaya bila di konsumsi setiap hari dengan berlebihan. Gorengan memang memiliki rasa yang enak namun disamping itu semua, proses masak yang tidak kita ketahui yang menggunakan minyak makan secara terus menerus dalam proses pemasakkan tentunya membuat masakkan itu sendiri menjadi tinggi kolesterol. Umumnya kita akan mudah terkena penyakit kolesterol pada masa tua nanti, Konsumsilah dengan secukupnya dan jangan berlebihan, karena tubuh kita juga perlu keseimbangan makanan yang lainnya.

4.Mandi di malam hari.
Sebagian sobat intips pasti pernah mandi dimalam hari. Boleh-boleh saja hal ini dilakukan namun ada baiknya jangan dilakukan setiap hari dimana pada malam hari suhu udara pada keadaan yang rendah. Orang yang terlalu sering mandi dimalam hari akan mudah terkena penyakit rematik pada masa tua nanti. Hindarilah terlalu sering mandi dimalam hari.

5. Membaca buku dalam keadaan tidur.
Sobat intips pasti juga pernah melakukan ini. Sobat intips juga harus mengetahui bahwa membaca buka dengan posisi tidur dapat menyebabkan mata kita mudah terasa lelah yang akan berdampak pada kesehatan mata nantinya. Umumnya orang yang terlalu sering membaca dengan posisi ini akan terkena penyakit mata rabun jauh. Dan usahakan juga sobat intips bila membaca harus dengan pencahayaan yang cukup ya sobat intip. Sayangi mata sobat intips karena mata merupakan salah satu aset yang berharga di tubuh kita.

6.Meminum air dingin setelah berolah raga.
Hal ini juga harus sobat hindari ya. kenapa? karena pada saat kita berolah raga dan tubuh dalam kondisi suhu meningkat akan menyebabkan keterkejutan pada tubuh kita bila langsung terkena air dingin. Ada beberapa kasus yang menyebabkan terkenanya serangan jantung pada saat habis berolahraga langsung meminum air dingin. Usahaknlah meminum air putih pada suhu yang normal sehabis berolah raga. Tentunya hal ini lebih sehat dan lebih aman untuk sobat intips semua.

7. Menunda makan.
Sebagian sobat intips yang memiliki kesibukan tinggi hendaknya jangan menunda makan apabila sudah waktunya. Menunda makan biasa terjadi apabila sobat intips sedang melakukan suatu pekerjaan yang harus segera terselesaikan. Namun demikian di sela-sela kesibukan itu sobat intips dapat menyempatkan untuk memakan sesuatu untuk menghindari perut yang kosong yang dapat meningkatkan asam pada lambung kita yang pastinya akan berdampak pada kondisi lambung kita. Orang yang selalu menunda untuk makan terlalu sering akan mudah terkena penyakit magh pada lambung, untuk kasus yang lebih parah adalah terjadinya luka pada lambung kita. Tentunya sobat intips tidak ingin kan ini terjadi kepada sobat intips. Makanlah walaupun hanya sedikit untuk menghindari kekosongan pada lambung kita.

Baca juga faktor yang mempengaruhi gaya hidup anak masa sekarang
dan amal ibadah yang bisa kita lakukan pada bulan Ramadhan 

Dari beberapa hal diatas memang masi banyak lagi hal-hal yang tanpa kita sadar dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita. Sobat intips harusnya menyayangi diri sobat intips dengan menjaganya dengan baik, Karena bila kita sudah terkena suatu penyakit tentunya kita harus mengeluarka biaya yang lebih besar untuk penyembuhan kelak. Dengan menghindari beberapa hal diatas mudah-mudahan sobat intips dapat sehat pada masa tua nantinya yang tentunya juga dapat berdampak positif bagi keluarga sobat intips sekalian.

Demikan pembahasan kita seputa kebiasaan-kebiasaan kita yang dapat menyebabkan datangnya penyakit pada tubuh kita. Bila sobat intips memiliki saran atau hal lainnya silahkan untuk berkomentar dengan sehat dibawah sebagai pembelajaran kita bersama. Terimakasih telah berkunjung di intips viral kali ini dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya sebagai penambah wawasan kita bersama. Terimakasih dan salam cinta