Breaking News
Join This Site
Beberapa hal yang dilakukan dan dipersiapkan pada saat menyambut lebaran idul fitri

Beberapa hal yang dilakukan dan dipersiapkan pada saat menyambut lebaran idul fitri

pixabat.com

Halo sobat intips. Kembali lagi bersama intips viral yang senantiasa memberikan informasi yang bermanfaat buat sobat intips semua. Kali ini intips viral akan mengulas seputar hal apa saja yang biasa dilakukan oleh masyarakat kita dalam menyambut lebaran dan tentunya pasti sobat intips juga lakukan. Seperti yang sobat intips ketahui pada kesempatan ini kebutulan kita sudah berada di hampir pertengahan bulan Ramadahan dan akan menyambut hari kemenangan yaitu hari raya umat islam idul fitri. Pastinya sobat intips telak melakukan persiapan kan untuk menyambut hari raya idul fitri ini.
Ya disamping sobat intips menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya dalam menyambut hari raya idul fitri, sobat intips pasti juga mempersiapkan hal lainnya terutama bagi sobat intips yang sudah berkeluarga. Lalu hal apa saja yang biasa dipersiapkan dalam menyambut hari raya idul fitri ini?. Intips viral akan mengulas beberapa hal yang biasa dilakukan pada saat kita menyambut hari raya idul fitri yang.

Berdasarkan pengalaman dan tentuya juga informasi yang bisa kita lihat dimana saja berikut adalah hal-hal yang biasa dilakukan atau dipersiapkan untuk menyambut hari raya idul fitri. Adapun hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kue lebaran.
Sobat intips yang sudah berkeluarga khususnya sobat intips yang berprofesi sebagai seorang istri tercinta pastilah mempersipakan beberapa jenis kue lebaran, baik itu dengan cara membeli atau membuat kue dengan hasil karya sendiri. Umumnya kue lebaran yang biasa dipersipakan adalah meliputi kue nanas atau nastar, kacang toujin, kue lidah kucing, dan kue-kue kering lainnya. Untuk menyambut tamu yang akan berkunjung pada lebaran nanti pastilah sobat intips menyiapkan beberapa jenis kue kering tersebut. Kue ini di buat sebagai cemilan di sambil kita bersilatuhrahmi. Pastilah selalu sobat intips temui beberapa macam kue kering tersebut setiap sobat intips berkunjung kemana saja, baik itu tempat saudara atau tempat teman sobat intips sekalipun. 

2. Baju baru.
Sebagian dari sobat intips khususnya bagi mereka yang mampu untuk membeli sebuah baju pastilah sobat intips mempersiapkan diri dengan membeli baju baru, baik itu baju untuk berpergian atau baju untuk menjalankan ibadah sholat idul fitri. Umumnya masyarakat kita membeli baju ini di pusat-pusat perbelanjaan baik itu di pasar baju ataupun di mall-mall dan biasanya mereka akan memberikan diskon besar-besaran untuk beberapa merek baju tertentu. Setiap lebaran pasti selalu kita temui di jalan-jalan yang mengenkan baju baru yang mereka beli. Entah ini sudah menjadi tradisi atau tidak namun umumnya pastilah selalu ada baju baru setiap hari lebaran idul fitri ini.

3. Parsel
Untuk sebagian orang akan memepersiapkan sebuah parsel untuk di kirimkan ke orang-orang tertentu. Sobat intips yang melakukan ini umumnya mereka yang bekerja di sebuah perusahaan, dengan mengirimkan sebuah parsel ke kolega atau rekan bisanis mereka sebagai rasa hormat atau ucapan terimakasih. Pasel yang di sediakan pun umunya berisikan makanan-makanan kering atau kue yang dapat bertahan lama namun tak jarang pula memberikan parsel sebuah alat-alat elektronik.

4. THR ( Tunjangan Hari Raya )
Tunjangan hari raya atau THR tidak hanya dipersipakan oleh perusahaan untuk kariawannya namun THR juga dipersiapkan sebagian dari  sobat intips untuk diberikan kepada sanak sodara yang berumur masi muda atau anak-anak kecil. Umumnya mereka membagikan THR kepada anak-anak untuk membagi rejeki, kesenangan dan kegembiraan bersama anak-anak dari keluarga mereka. Sudah pasti sobat intips mempersiapkannya untuk berbagi kesenangan kan sobat intips.

5. Tiket kendaraan atau kendaraan untuk berpergian.
Sobat intips yang ingin mengadakan lebaran di halaman kampungnya pastilah mempersiapkan beberapa tiket untuk berpergian kekampung halaman, Namun sebagian dari sobat intips juga mempersiapkan dana untuk menyewa kendaraan bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Banyak sekali masyarakat kita yang melakukan perjalanann untuk pulang kampung kekampung halaman atau ketempat kelahiran mereka untuk bertemu dengan sanak sodara yang berada disana.

6. Amal ibadah.
Sobat intips juga harus mengetahui bahwa untuk menyambut hari kemenangan ini adalah dengan mempersiapkan segala amal ibadah kita selama bulan Ramadhan, seperti yang kita tahu sobat intips, untuk apa merayakan suatu hari kemenangan bila amal ibadah kita masi berantakan. Alangkah baiknya merayakan hari kemenangan ini disertai dengan amal ibadah kita yang kita jalani selama sebulan, tidak hanya berpuasa saja namun semua amalan yang wajib dan sunah yang kita kerjakan, dengan demikian kita dapat merasakan arti suatu kemenangan yang kita rayakan pada hari raya idul fitri nantinya.

Baca juga kebiasaan yang dapat mendatangkan penyakit dan
 Beberapa hal yang ada pada bulan Ramadhan

Beberapa hal diatas adalah hal-hal yang biasa dilakukan masyarakat kita. Namun demikian banyak sekali sebenarnya hal-hal yang bisa kita lakukan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut hari raya idul fitri. Tapi walaupun demikian terlepas dari hal-hal seperti yang di kemukakan diatas adal baiknya kita mempersiapkan diri dengan menyempurnakan semua amal ibadah kita. Disamping kita dapat merasakan ketenangan dan kemenangan yang kita dapat tentunya meningkatkan ketakwaan kita pada yang maha kuasa.

Itulah sekilas tentang beberapak hal yang bisa kita lakukan dan persiapkan untuk menyambut hari raya idul fitri nantinya. Bagi sobat intips yang memiliki persiapan lainnya silahkan untuk berkomentar pada kolom komentar yang ada dibawah sebagai bahan pertimbangan dan pembelajaran kita bersama, dengan berbagi informasi tentunya akan menambah manfaat bagi sobat intips dan sobat intips lainnya. Terimakasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa bagi sobat intips untuk membaca artikel lainnya yang ada di intips viral sebagai pembelajaran kita bersama, Mohon maaf apabila ada kesalahan dan hal lainnya karena kita semua adalah manusia yang tak luput dari kesalahan. Terimakasih dan salam cinta.

1 komentar:

avatar

iya skalian buat ane THR nya jangan lupa bang :D hahaha

Balas