Breaking News
Join This Site
Minuman segar untuk berbuka puasa setelah seharian berpuasa

Minuman segar untuk berbuka puasa setelah seharian berpuasa

pixabay.com

Halo sobat intips. Kali ini intips viral akan membahas yang segar-segar di bulan ramadhan ini. Bagi sobat intips yang menjelankan ibadah puasa hal yang paling sulit adalah menahan rasa dahaga di tenggorokkan kan sobat intips. Untuk lapar saya yakin sobat intips dapat menahannya namun bagai mana dengan rasa haus?. Inilah yang menyebabkan dagangan minuman yang di jual oleh para penjual di jalan cepat habis dan laku keras. sobat intips pasti asalkan melihat yang dingin apalagi yang bewarna pasti ingin saja langsung membelinya untuk minuman pada saat berbuka puasa nanti. Tidak tanggung-tanggung sobat intips mungkin ada yang membeli hingga 3 bahkan lebih dari 3 jenis minuman yang sobat intips beli walaupun pada kenyataannya sobat intips tidak sanggup untuk menghabiskan semuanya. Ya itulah yang dinamakan nafsu tadi. Lalu minuman segar yang bagai mana yang akan intips viral bahas kali ini sebagai minuman pembuka puasa.

Intips viral bukan untuk bermaksud menggoda sobat intips dengan menampilkan artikel ini, namun sebagai penambah wawasan kita untuk mengetahui minuman segar lainnya yang ada di luar sana dan tentunya juga menambah rezeki bagi si penjual kan sobat intips. Ok sepertinya para sobat intips sudah tidak sabar lagi nih untuk melihat minuman apa saja sih yang segar-segar itu. Dari beberapa sumber yang intips viral temukan berikut adalah minuman-minuman segar yang sobat intips dapat nikmati pada saat berbuka puasa nanti.

1. Es campur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvReup8iw1skjqwpimKD_M1Yhkbk2VNjxY4uGNs-NMhsYVHpJ1VK19clvqf45LzX7ED8OxyTI7bNA0phRgn6Rwg19isD-GgJXdVcHZ47QfUPQ5-O5ahgtGkbJk-lu0SJ0EubaUL4kinTQ/s1600/Es+Campur+Special+Ramadhan.jpg
Siapa sih yang tidak tau es campur. Minuman yang berisikan berbagai macam buah juga tambahan lainnya yang disajikan dalam keadaan dingin dan manis ini akan menyegarkan tenggorokkan kita. Es campur dapat di jumpai dimana saja di sudut kota indonesia. Sobat intips pasti pernah untuk mencari minuman ini sebagai menu pembuka saat berbuka. Es campur juga sudah terkenal di indonesia, umumnya penyajiannya berbeda-beda di setiap daerah tapi yang pastinya es campur ini sangat digemari masyarakat indonesia dan tentunnya sedap dan manis. Tahan ya puasanya dulu sobat intips.

2. Es kelapa muda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTmB5oUXGWJE3PMvXmFm-P_xwnMaQkFiXsDhFV-TgUaQS6A9lxJiRcGv-I9MBUQp697DKhggB9QzWnqkUC0sy2yxxcRthqHEFzEv33NvNbjBFNplNl80e6mzzu04kFnVk50CFbPsrEvWZO/s1600/Screenshot_2016-12-08-20-17-22-478.jpeg
Minuman segar kita yang selanjutnya adalah es kelapa muda. Sobat intips pasti tahu kan apa itu es kelapa muda. Es kelapa muda baik juga loh ternyata untuk diminum pada saat berbuka puasa, selain rasanya yang segar es kelapa muda dapat membantu mengembalikan ion-ion cairan dalam tubuh yang hilang selama seharian berpuasa. Di indonesia es kelapa muda umumnya disajidakan di dalam gelas atau langsung dari kelapanya tergantung permintaan, dan juga bisa disajikan dengan campuran gula putih atau gula murah bahkan tidak sama sekali. Dengan rasanya yang segar di padukan dengan es batu yang dingin serta daging kelapa yang lembut mengobati rasa haus dan dahaga pada tenggorokkan dan juga dagingnya yang empuk bisa di konsumsi sebelum makan makanan yang lebih berat lagi.

3. Es cendol
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgi1UVEIjpXbuF0UMEwUDLFV4iE6Q8LlR0IAI-yhlqJ9Huaqg1Jym1NBz1Lbg9oqqktba39SUwYgVHMfPnZWHt8O0apYtBu5m96iirNKUrYY9tYuQ2hdm3TazpMLhkr_g7Hs51-N9sy70dL/s1600/Resep+Cara+Membuat+Es+Cendol+Spesial+Segar.jpg
Untuk es yang satu ini pasti sobat intips juga mengenalnya. Ya, es cendol, es condel adalah es yang didalamnya berisikan campuran cincau pulut hitam dengan air santan yang dingin yang sudah diolah namun penyajiannya berbeda-beda di setiap daerah tergantung isi dari es cendol itu sendiri tapi yang menjadi chiri khasnya adaah santan yang di beri gula merah di atasnya yang di satukan dengan es serut. Rasa nya yang manis baik untuk menu pembuka selama ibadah puasa. Memberikan rasa segar ketenggorokkan dan tentunya mengembalikan gula darah yang sempat hilang selama seharian kita berpuasa. Bila sobat intips ingin membelinya jangan khawatir karena es cendol mudah kita temui di setiap sudut kota di indonesia terlebih lagi pada bulan Ramadhan. 

4. Es pisang hijau
http://resepaneka.info/wp-content/uploads/2015/09/Es-Pisang-Ijo-YAng-Segar.jpg
Es yang satu ini sangat cocok sebagai menu pembuka saat berbuka puasa dimana es pisang ijo ini mengandung bahan yang ramah untuk perut dan pencernaan seperti pisang yang ada di dalam nya. Seperti yang sobat intips tau bahwa pisang sangat bagus untuk pencernaan. Tekstur yang lembut serta rasa yang manis juga dingin memberikan kesegaran di tenggorokkan dan juga penunda lapar yang baik. Sobat intips dapat membelinnya dengan mudah pada saat ramadhan ini tentunya.

Baca juga amal ibadah yang baik dikerjakan selama ramadhan

Itulah beberapa minuman segar yang cocok sobat intips konsumsi pada saat berbuka puasa. Namun tentunya masi banyak lagi ya sobat intips menu-menu segar lainnya yang bisa kita jumpai di indonesia. Bila sobat intips memiliki minuman yang khas untuk berbuka puasa sobat intips silahkan tulis dibbawah, Terimakasih sobati intips untuk berkunjung di intips viral kali ini. Mudah-mudahan berguna dan jangan lupa juga bagi sobat intips untuk melihat dan membaca artikel lainnya yang ada di intips viral sebagai informasi yang baik. Terima kasih telah berkunjung dan salam cinta.

1 komentar:

avatar

Terima kasih info nya sangat berguna ni buat baca baca.!!

Haid Tidak Teratur Saat Puasa dan Cara Mengatasinya

Balas