Breaking News
Join This Site
Merawat Kulit pada tubuh dan Menjaga Kulit Wajah

Merawat Kulit pada tubuh dan Menjaga Kulit Wajah

Apa itu kulit pada tubuh manusia?

Kulit merupakan bagian terluar yang ada pada tubuh manusia. Kulit memiliki keistimewaan nya sendiri hal ini dikarenakan kulit mampu untuk dapat menyembuhkan diri dari luka atau goresan yang terkena terhadap permukaan kulit. Selain itu kulit mampu untuk dapat beregenerasi atau bertukar kulit terhadap kulit mati tentunya dengan melakukan perawatan atau menjaga kondisi kesegaran kulit kita. Kulit dapat beradaptasi dengan keadaan lingkungan sekitar walaupun dengan rasio kecil

. Kulit pada manusia memiliki jenis nya sendiri tergantung terhadap kondisi tubuh kita dalam menjaga kesehatan. Jenis kulit pada manusia sendiri meliputi kulit kering, kulit berminyak kulit sensitif dan kulit campuran berdasarkan kondisi kesehatan kulit tersebut. Sebelum masuk kepembahasan alangkah baiknya kita mengetahui keadaan kondisi kulit kita terlebih dahulu.

1. Apa itu kulit Kering ? dan bagaimana menjaganya ?

Kulit kering adalah kulit yang mengalami kekeurangan kelembapan pada permukaan kulit atau tidak mampu untuk dapat menjaga kelembapannya. Masalah kulit ini biasa di karenakan beberapa faktor seperti keturunan genetika, kondisi struktur kulit itu sendiri, kondisi lingkungan dan pola makan. Keadaan kulit kering bisa di atasi dengan beberapa cara seperti memberikan pelembab kulit yang cocok untuk kulit anda bisa dengan menggunakan cara alami atau juga dengan menggunakan minyak zaitun murni yang dioleskan dipermukaan tubuh kita pada malam hari, dan berikan jeda waktu untuk pelembab kita agar terserap dengan baik sebelum kita tidur.

2.Apa itu kulit berminyak? dan bagaimana menjaganya ?

Kulit berminyak adalah kulit yang memperoduksi minyak tubuh yang berlebihan, namun demikian kulit berminyak memiliki beberapa kelebihan seperti proses penuaan lebih lama dan terhindar dari penyakit kulit bersisik. pada umumnya perawatan kulit berminyak lebih mudah bila dibandingkan dengan kulit kering, dengan selalu membersihkan atau mencuci muka kita sebelum tidur dan menghindari memakai pelembab yang berlebihan dapat mengurangi keadaan kulit berminyak  ini dan tentunya dengan menggunakan pembersih muka yang mampu mengurangi keadaan kulit berminyak.

3. Apa itu kulit sensitif ? dan bagaimana menjaganya?

Kulit sensitif adalah kulit yang mudah mengalami iritasi dan alergi terhadap sesuatu baik itu dari faktor lingkungan maupun dari sesuatu yang kita konsumsi. Kulit sensitif memiliki ciri-ciri seperti mudah terpengaruh terhadap perubahan suhu udara, mudah alergi terhadapat sesuatu dengan ditandai adanya bercak bercak merah atau gatal di seluruh permukaan kulit, dapat dengan mudah terluka atau tergores bila mengenai sesuatu yang pada umumnya tidak menyebabkan luka pada kulit normal. Untuk mengatasi kulit sensitif harus melakukan perawatan extra atau menjaga penuh keadaan kulit baik itu dengan obat obatan atau dengan cara terbaiknya melakukan konsultasi dengan dokter penyakit kulit yang memahaminya. Mengetahui sifat alergi makanan atau keadaan suhu untuk tubuh kita dapat mencegah lebih awal terjadinya penyakit pada kulit sensitif ini. pahami ke adaan kulit kita merupakan langkah awal untuk mengatasi keadaan penyakit yang lebih serius

4. Apa itu kulit campuran dan bagaimana menjaganya ?

Kulit campuran adalah suatu keadaan kulit yang mengalami keadaan kulit kering di area tertentu dan kulit berminyak di area lainnya. Hal ini dikarenakan kadaan produksi minyak pada kulit berbeda dalam setiap area. Untuk menjaga kulit campuran dapat dengan melakukan perawatan yang berbeda di setiap daerah kulit sesuai dengan kondisi kulit diarea tersebut. Hal ini bisa dirasakan dengan cara meraba bagian kulit mana yang terasa kering dan bagian kulit mana yang mengalami minyak berlebihan. dengan melakukan perawatan kulit sesuai dengan kondisinya diarea tertentu pada malam hari dapat memaksimalkan kesehatan kulit pada umumya .


Merawat Kecantikan Kulit Wajah .

Dengan Mengetahui keadaan kulit kita maka selanjutkan kita dapat mengetahui bagaimana cara terbaik untuk menjaga kulit wajah kita. Setelah menjalankan cara utama yang kita lakukan untuk menjaga kulit kita berdasarkan keterangan diatas maka selanjutnya untuk melakukan kesehatan wajah kita dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut.

1. Setelah beraktifitas diluar rumah, lakukanlah pembersihakan wajah dari berbagai macam mak up yang menempel pada wajah kita atau juga dari debu-debu yang melekat. Alangkah baiknya perawatan pembersihan ini dilakukan sebelum kita tidur dan selesai beraktifitas, Gunakanlah pembersih muka yang sesuai dengan kondisi kulit kita dan bilas hingga bersih dengan menggunakan air bersih, hal ini dapat mencegah untuk terjadinya penimbulan jerawat akibat kuman kuman yang menempel pada wajah kita.

2. Gunakan pelembab wajah yang cocok untuk kulit kita setelah melakukan pembersihan wajah, beri jeda waktu peresapan pelembab pada kulit kita sebelum kita melanjutkan tidur malam. hal ini untuk membantu proses regenerasi kulit wajah kita dengan lebih cepat. dan lakukan rutin sebelum kita beristirahat tidur malam.

3. Perbanyak minum air putih untuk menjaga kelembapan kulit kita hal ini untuk mengurangi kekeringan yang terjadi pada permukaan kulit kita akibat kekurangan cairan tubuh.

4. Jagalah kondisi kebersihan tempat tidur kita baik itu mulai dari seprai, sarung bantal ataupun selimut kita, untuk mecegah kuman dapat masuk kekulit kita terutama kulit wajah, minimal pergantian pembersihan pada tempat tidur kita dilakukan seminggu sekali. 

5. Tidurlah dengan cukup dengan berkualitas, yang dimaksud dengan berkualitas disini adalah anda dapat tidur dengan nyenyak dan cukup dan usahakan anda tidur dengan keadaan lampu tidak menyala untuk merangsang hormon yang dapat membantu proses regenerasi kulit kita. Hal ini dapat meningkatkan kulitas prima dari kulit anda agar selalu terlihat segar dan cantik alami.
Kesimpulan 

Kulit manusia memang berbeda-beda kondisinya, Dengan mengetahui keadaan kondisi kulit kita maka kita dapat dengan mudah mengatasinya, dan selanjutnya kita dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk dapat menjaga kesehatan kulit kita terutama kecantikkan kulit wajah. Hal ini perlu dijaga karena kulit merupakan bagian terluar yang dipandang oleh setiap manusia dan tentunya juga sebagai langkah untuk menjaga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

image by : pixabay.com