Breaking News
Join This Site
Hidangan yang Sering di Cari orang saat berbuka puasa pada bulan Ramadhan

Hidangan yang Sering di Cari orang saat berbuka puasa pada bulan Ramadhan

pixabay.com

Halo sobat intips, kali ini intips viral akan membahas tentang hidangan yang sering di cari oleh orang saat berbuka puasa pada bulan Ramadhan. Tapi sebelumnya saya kan menjelaskan sedikit tentang bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci dimana umat islam menjalankan ibadah puasa mulai dari terbit matahari hingga terbenam matahari selama sebulan penuh. Pasti sobat intips tentunya mengetahui tentang bulan Ramadhan kan.
Oke kita bahas sedikit lagi, Bulan Ramdhan dimana umat islam berpuasa setahun sekali dan selama sebulan penuh dimana banyak sekali amal ibadah yang bisa dilakukan seperti sholat tarawih, puasa, solat sunnah lainnya juga. Bulan Ramdahan merupakan bulan yang paling baik diantara bulan-bulan lainnya kenapa? karena pada bulan Ramadhan amal ibadah kita akan di lipat gandakan hitungannya tentunya dengan menjalaninya secara ikhlas dan semata-mata hanya mengharapakan ridho Allah yang maha kuasa. Bulan Ramadahan sangat cocok sebagai bulan pertobatan namun tentunya jangan sobat intips jadikan patokan ya untuk tobat hanya di bulan Ramadhan karena kita tidak tahu kapan ajal menjemput kita namun pada dasarnya lebih baik pada bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan. Bagi sobat-sobat intips pasti banyak yang berfikir bahwa pada bulan Ramadhan akan banyak kita temui berbagai macam makanan yang dijual untuk menu berbuka puasa. Karena intips viral kali ini membahas tentang hidangan maka kita akan berfokus tentang hidangan makanan yang sering dicari oleh orang kebanyakan disaat berbuka puasa.

Tapi tentunya sobat intips harus mengerti ya bahwa berpuasa itu bukan hanya untuk mencari menu makanan untuk berbuka kan. Ok kita akan lanjut membahas, Adapun menu hidangan yang paling sering dicari oleh orang kebanyakan sebagai makanan berbuka adalah.

1. Minuman dingin dan manis
Ya pasti sobat intips akan mencari minuman yang seperti ini untuk melepaskan dahaga setelah seharian berpuasa. Umumnya orang akan mencari minuman sepeti teh manis dingin, es campur atau bahkan mungkin ada yang mencari eskrim ya sobat intips. Namun yang paling sering diminum adalah es teh manis dingin, karena selain bisa melepaskan dahaga es teh manis dingin tentunya juga mengembalikan stamina tentunya. 

2. Kolak dingin atau bubur
Setelah sobat intips melepaskan dahaga pasti umumnya orang akan memakan hidangan pembuka seperti bubur, atau kolak dingin. Ya ini merupakan salah satu hidangan yang banyak diminati oleh masyarakat kita untuk membantu mengembalikan stamina. Pada bulan Ramadhan akan banyak sekali orang-orang yang berjualan menu hidangan ini, karena tentunya laris manis pada bulan ramadhan ya sobat intips

3.Gorengan
Ya ini pasti selalu ada di atas meja hidangan orang loh sobat intips. Gorengan dikonsumsi untuk menu pembuka sebelum memakan makanan atau hidangan berat seperti nasi. Banyak sekali bisa kita jumpai orang yang menjual gorengan di pinggir jalan dan tentunya setiap hari akan selalu di cari oleh orang pada bulan Ramadhan.

4. Puding atau agar-agar.
Menu satu ini pasti sobat intips gemari juga kan. Selain rasanya yang manis dan juga baik untuk lambung sebelum memakan makanan berat karena selama berpuasa lambung kita dalam ke adaan kosong. Maka menu hidangan puding atau agar-agar ini cocok untuk hidangan pembuka bagi kebanyakan orang kita.

5. Roti
Roti juga termasuk menu yang di cari oleh masyarakat kita tapi khususnya orang tua. Dengan memakan dingin yang di dampingi oleh minuman hangat seperti teh manis panas akan mengembalikan stamina kita loh sobat intips. selain itu tekstur roti yang lembut juga akan membuat lambung kita dapat dengan mudah menerima makanan setelah seharian dalam keadaan kosong sobat intips.

Baca juga perbedaan cinta karena butuh dan butuh karena cinta

Itulah beberapa menu hidangan yang sering di cari oleh orang atau masyarakat kita pada saat berbuka puasa. Tapi sobat intips juga harus mengerti bahwa berpuasa itu bukan sekedar menahan lapar dan minum namun tentunya menjaga hawa nafsu dan memperbaiki iman kita. Sobat intips jangan terlalu banyak ya memakan hidangan pembuka karena berlebihan juga tidak bagus untuk kesehatan ya sobat intips, selain itu juga dapat memberikan ruang untuk lambung atau tubuh kita pada saat menjalankan ibadah malamnya yaitu sholat tarawih. Bila sobat intips memiliki menu atau hidangan khusus pada bulan ramadhan silahkan sobat intips mengisi komentar di bawah ya sobat intips. Terima kasih sobat intips telah membaca artikel sejenak ini. Mudah-mudahan amal ibadah kita selama bulan Ramadhan di terima oleh Allah yang maha esa. Terima kasih. Salam cinta.

1 komentar:

avatar

waww, sangat bermanfaat, nih buat jadwal besok buka puasa :)

Balas