Breaking News
Join This Site
Faktor yang mempengaruhi gaya hidup anak pada masa sekarang

Faktor yang mempengaruhi gaya hidup anak pada masa sekarang

pixabay.com

Halo sobat intips. Kembali lagi bersama intips viral untuk membahas segala macam masalah juga tips yang berguna untuk kehidupan bersama. Kali ini intips viral akan membahas membahas tentang gaya hidup anak muda di zaman sekarang. Intips viral membahas ini dikarenakan keprihatinan terhadap gaya hidup anak zaman sekarang. Sobat intips pasti tahu kan bagai mana kehidupan anak pada zaman sekarang yang bisa di bilang melebihi gaya hidup kita dulu bahkan sudah kelewatan dan diluar batas untuk anak seumuran mereka. Banyak sekali sebenarnya faktor-faktor yang bisa menyebabkan gaya anak muda zaman sekarang menjadi diluar batas dan dianggap sebagai hal yang biasa oleh mereka. Namun intips viral akan membahas beberapa faktor yang memicu anak muda di zaman sekarang menjadi seperti yang kita lihat.
Bergaul memang perlu, namun kita juga harus mengerti batasan-batasan yang ada pada diri kita sesuai dengan kondisi umur kita. Adapaun beberapa faktor yang menjadi pemicu pergaulan anak pada zaman sekarang adalah.

1. Pendidikan dan pengawasan orang tua.
Kenapa hal ini saya jadikan yang pertama?. Seperti yang sobat intips tau, Bahwa seorang anak akan menerima pelajaran pertamanya dari orang tua mereka.  Orang tua berperan penting untuk melihat perubahan yang terjadi dari seorang anak, baik itu sikap, prilaku, kegiatan dia selama disekolah dan sebagainya. Untuk menghindari hal-hal yang negatif masuk dalam kehidupannya, maka diperlukan peran serta orang tua dengan mengajarkan sejak dini dan mendidik sejak dini berdampingan dengan pihak sekolah. Pendekatan orang tua terhadap anak itu penting untuk mengetahui karakter sang anak adakah yang salah atau tidak. Dan tentunya orang tua juga harus membarikan contoh yang baik kepada sang anak yang dimulai dari kecil. Sang anak pastilah akan meniru segala tingkah laku dan sikap seorang orang tua  yang ada di dekatnya. Orang tua sudah seharusnya memberikan kasih sayang dan perhatian kepada sang anak agar sang anak tidak merasa harus mencari perhatian dan kasih sayang di tempat lain.

2. Tekhnologi internet
Sobat intips pasti tau kan bagaimana perkembangan tekhnologi kita saat ini. Banyak hal-hal yang positif yang dapat kita ambil dari internet namun banyak juga hal-hal negatif yang ada di dunia internet ini terlebih lagi adanya ponsel android yang bisa di bawa kemana saja. Pengawasan diperlukan untuk hal-hal seperti ini, agar sang anak tidak  mengakses hal-hal yang berbau negatif yang kemudian masuk kedalam maindset pikirannya dan mulai meniru hal-hal negatif tersebut. Pengaruh dunia luar melalui internet memang sulit untuk di bendung namun dengan pengawasan dan pendidikan internet yang baik, dapat membantu untuk mencegah hal-hal negatif masuk melalaui internet. 

3. Acara pertelevisian
Untuk masa sekarang sobat intips pasti merasakan hal yang berbeda bila dibandingkan dengan film pada massa dulu. Ya, pada masa dulu khususnya tahun 1990 an acara pertelevisian masi banyak menyajikan acara anak-anak yang sesuai dengan umur sang anak seperti film kartun, lagu-lagu anak, acara pendidikan mata pelajaran dan sebagainya. Bila kita lihat pada massa sekarang, dunia pertelevisian lebih banyak menyajikan acara seperti infotiment seputar gosip, Acara film anak muda yang sudah cinta-cinta an padahal belum cukup umur, film percintaan dan mode pergaulan anak muda, bahkan lagu-lagu untuk anak pada masa sekarang juga bertema percintaan. Tentu saja hal ini tanpa kita sadari menjadi panutan sang anak, terlebih lagi bila acara yang ia tonton adalah sang idola ia di dunia pertelevisian. Bila sobat intip paham sesungguhnya hal ini sangat miris sekali dimana sosok orang tua sudah tidak lagi menjadi panutan seorang anak dan malah lebih mengidolakan bintang film di acara pertelevisian. Untuk mengatasi hal ini orang tua juga harus berperan aktif untuk menyaring acara-acara yang sesuai dengan umur sang anak. 

Itulah 3 faktor kecil yang mendasar yang memicu mode pergaulan anak zaman sekarang. Tentunya hal ini sangat mengecewakan diamana anak adalah sang penerus generasi bangsa. Bila sang penerus sudah seperti ini bagaimana nasib bangsa kita sobat intips untuk kedepannya. Namun semua masi bisa diperbaiki dengan memberikan pendidikan dan pengawasan yang tepat kepada sang anak yang di mulai sejak dini. Memberikan pendidikan dengan perhatian dan kasih sayang kepada sang anak untuk lebih mencintai keluarga dan juga dirinya yang berharga.

Selain peran serta orang tua menjaga sang anak, peran serta dari pendidikan sekolah juga penting terutama oleh guru yang menjadi pendidik di luar rumah. Guru dan orang tua hendaknya selalu berkonsultasi dengan melihat perkembangan dan tingkah laku sang anak, baik itu pada saat dirumah dan pada saat di sekolah. Dengan adanya singkronisasi oleh guru dan orang tua maka cara pendidikan yang tepat bisa diberikan kepada sang anak loh sobat intips. Sobat intips pasti tidak mau kan apabila memiliki anak yang terjerumus dengan pergaulan negatif pada zaman sekarang. Oleh karena itu mulai dari lahir sobat intips sudah bertanggung jawab untuk perkembangan anak sobat intips  ya. Berikan yang terbaik dengan kasih sayang sobat intips kepada anak sobat intips untuk mencegah pengaruh buruk dari luar masuk kedalam anak sobat intips nantinya.

Baca juga keuntungan orang yang tidak merekok

Demikian ya sobat intips pembahasan yang singkat ini seputar faktor yang mempengaruhi gaya hidup anak muda pada masa sekarang. Bila sobat intips punya tanggapan yang lain silahkah kan untuk berkomentar dibawah sebagai pembelajaran bersama kita ya sobat intips. Terima kasih telah mampir dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya yang tentunya bermanfaat buat kita bersama. Terima kasih dan salam cinta.