Breaking News
Join This Site
Amal ibadah yang bisa sobat intips lakukan selama berpuasa di bulan Ramadhan

Amal ibadah yang bisa sobat intips lakukan selama berpuasa di bulan Ramadhan

pixabay.com

Halo sobat intips viral. Bertemu lagi dengan saya intipsviral.ga yang memberikan berbagai macam infomasi dan tips yang bermanfaat buat sobat intips. Kali ini intips viral akan membahas seputar amal ibadah yang bisa dilakukan oleh sobat intips selama menjalankan ibadah puasa di buan Ramadhan. Seperti yang sobat intips tahu bahwa bulan Ramadhan adalah kesempatan itu untuk memperbanyak amal ibadah dimana segala amal ibadah yang kita kerjakan akan diperhitungkan dengan berkali lipat bila di bandingkan dengan bulan lainnya. Tentunya ini bisa menjadi bekal buat sobat intips viral buat di akhirat nanti ya sobat intips. Nah sebenarnya banyak sekali amal ibadah yang bisa kita kerjakan loh sobat intips selama bulan Ramadhan ini. Namun intips viral kali ini akan membagikan beberapa amal ibadah yang bisa kita kerjakan dan tentunya pasti semua sobat intips viral dapat mengerjakannya. Asalkan semua ada niat apapun pasti terlakukan dan terlaksana.
Lalu apa saja amalan ibadah yang bisa sobat intips viral kerjakan selama bulan Ramadhan ini. intips viral akan membagikan beberapa amalan ibadah yang bisa sobat intips kerjakan diantanya yaitu:

1. Sholat tarawih dan witir.
Ya, pertama yang intips viral jelaskan adalah amalan sholat tarawih. Sobat intips pasti tahu kan apa itu sholat tarawih dan witir. Tidak usah saya jelaskan lagi pasti sobat intips sudah mengetahuinya namun yang akan intips viral jelaskan adalah sobat intips lebih baik melakukan sholat tarawih dan witir ini dengan berjamaah dimasjid dan kita tahu juga amalan yang ini hanya bisa dikerjakan setahun sekali selama sebulan pada bulan Ramadhan. Kita tidak tahu loh sobat intips kapan ajal menjemput, bisa-bisa umur kita tidak sampai tahun depan oleh karena itu alangkah baiknya setiap bulan Ramadhan sobat intips melakukan amalan ibadah ini setiap bulan Ramadhan.

2. Sholat sunnah tahajud.
Ya sobat intips yang menjalankan ibadah puasa dimana kita tahu kita akan melakukan sahur pada paginya sebelum subuh datang. Nah untuk amalan satu ini sobat intips akan sangat berpeluang sekali untuk menjalankan ibadah sholat tahajud. Caranya agar sobat intips bisa menjalankan sholat tahajud ini adalah pada saat sobat intips bangun untuk menjalankan sahur atau makan sebelum berpuasa sobat intips dapat melakukan sholat tahajud. Pasti akan mudah kan bagi sobat intips karena kita akan terbangun dan walaupun kita tidak terbangun pasti kita akan di bangunkan, pada saat terbangun itulah sobat intips bisa langsung mengambil air wudhu dan melakukan sholat tahajud. Dan mudah-mudahan doa kita akan lebih mudah sampai kepada yang maha kuasa. Lakukan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas karena Allah SWT. 

3. Tadarus.
Sobat intips viral bisa melakukan tadarus dimana saja, Tadarus adalah membaca ayat suci Alqur'an, sobat intips dapat membacanya selepas sholat tarawih atau subuh atau di sela-sela jam istrirahat sobat intips di siang harinya. Akan lebih bermanfaat waktu yang sobat intips lakukan untuk bertadarus, baik itu di masjid atau dirumah. Dan mudah-mudahan kita bisa membacanya sampai khatam. Dengan membaca Alqur'an tentunya akan menambah ketenangan hati dan juga amal ibadah sobat intips. Bacalah setiap hari seberapa sobat intips mampu. Manfaatkanlah waktu sebagus-bagusnya untuk dapat membaca ayat-ayat suci ini.

4. Bersedekah.
Bersedekah memang bisa kapan saja dan dimana saja. Namun akan lebih baik pada saat di bulan Ramadhan. Sobat intips dapat bersedekah dengan seikhlasnya tidak harus banyak namun semampu sobat intips. Dan tentu saja hitungan amal ibadah bersedekah pada bulan Ramadhan ini lebih pada saat di bulan lainnya. Dengan memperbanyak bersedekah mudah-mudahan segala kesusahan sobat intips juga pintu rejeki sobat intips dapat lebih mudah di bukakan oleh yang maha kuasa. sisihkan lah sebagian yang sobat intips punya untuk membantu sesama yang tidak mampu. Sobat intips bisa bersedekah apa saja, uang, baju atau yang lainnya yang tentunya bermanfaat.

5. Berdakwah.
Sobat intips viral bisa melakukan dakwah walaupun bukan tamatan pesantren atau sejenisnya. berdakhwah dengan sambil bercerita dengan teman dan saudara bisa sobat intips lakukan seperti yang kita tahu sampaikanlah walau hanya satu ayat. Berdakwah bisa sobat intips lakukan dengan cara saling mengingati dalam kebaikan dan hal-hal lainnya yang bermanfaat. Dengan menyampaikan hal-hal yang bermanfaat sesuai dengan ajaran agama bisa sobat initps lakukanloh, Seperti yang sedang intips viral tuliskan sekarang memberikan beberapa hal yang bisa kita kerjakan selama berpuasa yang merupakan salah satu cara berdakwah juga walaupun tidak secara mendalam. Intinya sobat intips semua bisa berdakwah dengan sesama. Tidak harus berkata-kata namun juga bisa dengan perbuatan sobat intips.

Baca juga pola makan yang baik saat berpuasa
Baca juga beberapa intips saat sobat intips akan berkendaraan jarak jauh 

Itulah beberapa amalan ibadah yang bisa sobat intips lakukan selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramdahan. Dengan melakukan amalan diatas mudah-mudahan sobat intips dapat lebih dekat dengan yang maha kuasa dan menambah ketebalan iman sobat intips viral semua. Selain amalan-amalan diatas masi banyak lagi amalan yang bisa sobat intips viral lakukan. Tidak harus berpatokan pada hal diatas namun lakukanlah amalan ibadah yang bisa sobat intips lakuan dengan baik. Mudah-mudahan amalan-amalan yang kita lakukan dapat menolong kita kelak ya sobat intips pada saat kita di akhirat nanti. 

Bila sobat intips viral memiliki amalan-amalan yang sobat intips ketahui yang lain silahkan sobat intips berbagi dengan sobat intips lainnya sebagai pembelajaran kita bersama. Mudah-mudahan amalan yang sobat bagikan dapat berguna buat saya dan sobat lainnya dan menjadi amal ibadah sobat initips tentunya. Terimakah sobat intips telah membaca artikel saya kali ini. Silahkan sobat intips membaca artikel saya lainnya yang mudah-mudahan juga bermanfaat. Terima kasih dan salam cinta.


2 komentar

avatar

Mantap sekali pembahasannya mas Arga.. calon bakal di terima ads nih..😁

Balas
avatar
Balas