Breaking News
Join This Site
5 intips pola makan yang baik disaat berbuka puasa.

5 intips pola makan yang baik disaat berbuka puasa.

pixabay.com

Salam sobat initps. Kali ini intips viral akan membahas tentang pola makan yang yang bisa sobat intips lakukan selama sobat initps menjalankan ibadah puasa. Kita mengetahui bahwa selama menjalankan ibada puasa sobat intips akan menahan rasa lapar dan haus, nah pasti tentunya sobat initps akan melampiaskan rasa lapar ini di saat berbuka puasa walau pun sebenarnya bukan ini makna dari berpuasa. Lalu apa sebenarnya puasa itu? Berpuasa pada bulan ramadhan adalah menahan rasa lapar dan haus juga hawa nafsu mulai dari terbit matahari hingga terbenam matahari dengan mengharapkan ridho dari yang maha kuasa. Sobat intips pasti pernah mengalami hal ini di waktu kecil ketika dimana sobat intips menyambut berbuka puasa. Segala makanan yang ada di meja hidangan masuk ke piring makanan sobat intips. Tidak perlu malu untuk mengatakan ia. karena intips viral juga pernah seperti itu.

Lalu bagai mana sebenarnya pola makan yang baik setelah kita berbuka puasa? Setelah datang berbuka puasa sobat intips bisa melakukkan atau mengikuti beberapa hal berikut ini agar stamina sobat intips bisa terjaga dan tentunya tetap menjaga kesehatan sobat initps. Tanpa sobat intips sadari pola makan yang buruk dapat berdampak pada kesehatan khususnya pada lambung kita dimana selama seharian penuh lambung sobat intips dalam ke adaan kosong. Sobat intips yang tidak ingin mengalami gangguan kesehatan yang dapat menganggu jalannya ibadah sobat intips, sobat intips bisa mulai dengan beberapa intips yang akan saya berikan berikut ini .

Adapun 5 intips pola makan yang baik disaat berbuka puasa adalah:

1. Minum minuman yang hangat dan manis

Sobat intips, disaat sobat intips menjalankan ibadah puasa dimana perut sobat intips dalam ke adaan kosong yang bisa mengakibatkan kadar gula sobat intips juga menurun, sobat intips bisa memulai untuk berbuka puasa dengan minuman hangat yang manis seperti teh manis panas. Dengan meminum teh manis panas akan membantu mengembalikan kadar gula darah yang hilang pada tubuh sobat initps selama berpuasa. Jadi usahakanlah berbuka dengan meminum minuman yang panas dan manis. Panas disini adalah posisi diaman air bisa di minum ya sobat intips dan bukan air yang mendidih.

2. Memulai memakan makanan yang manis dan ringan

Sobat intips, setelah sobat intips melepaskan dahaga dengan meminum minuman yang hangat, maka hal yang baik selanjutnya sobat lakukan adalah dengan memulai makan makanan yang manis dan ringan. Maksud dari makan makanan yang manis dan ringan disini adalah seperti, kurma, bubur manis, kue-kue manis, agar-agar dan sebagainya. Dengan memulai memakan makanan yang manis dan ringan akan mempercepat mengembalikan kadar gula darah dalam tubuh sobat intips loh. Dan tentunya memakan makanan seperti bubur dan agar-agar akan sangat baik bagi lambung sobat intips. Kenapa? Karena, selama berpuasa lambung sobat intips dalam keadaan kosong dan asam lambung naik atau meningkat dengan memakan makanan ini maka proses penerimaan makanan yang terjadi didalam lambung akan jalan perlahan dan intinya lambung kita tidak terkejut dengan langsung menerima makanan berat. 

3. Lakukan ibadah solat maghrib terlebih dahulu.

Sobat intips, hal selanjutnya yang baik untuk sobbat intips lakukan sebelum memakan makanan yang berat sewaktu berbuka puasa, alangkah baiknya sobat intips menjalankan ibadah sholat maghrib terlebih dahulu. Hal ini akan membantu proses masuk makanan kita sewaktu berbuka sebelum kita lanjut memakan makanan yang lebih berat lagi. dan tentunya memberikan kita ruang di dalam lambung untuk dapt dengan mudah menjalankan ibadah sholat maghrib.

4. Jangan memakan makanan pedas berlebihan.

Sobat intips harus tau, walaupun sobat intips adalah penggemar masakkan pedas, pada saat menjalankan ibadah puasa, di anjurkan untuk tidak terlalu sering memakan makanan yang pedas apa lagi secara berlebihan. Lambung yang dalam keadaan kosong selama sehari akan bereaksi dengan cepat terhadap rasa pedas yang ada yang bisa menyebabkan sobat intips mengalami sakit perut terlebih lagi bila sobat tidak memakan makanan pembuka dahulu. Jadi hindari memakan pedas yang berlebihan disaat berbuka puasa nantinya. Dan usahakan memakan makanan pembuka terlebih dahulu.

5.Memakan makanan inti secukupnya 

seperti yang sobat intips tau, selama bulan ramdhan kita akan menjalankan ibadah sholat tarawih di malam harinya. pada saat berbuka diharapkan bagi sobat intips untuk dapat memakan makanan secukupnya agar tidak mengganggu sewaktu kita menjalankan ibadah sholat tarawih nantinya. Sobat intips pasti tidak mau kan susah untuk rukuk atau sujud karena perud sobat dalam keadaan penuh. Nah bila sobat rasa kurang pada saat berbuka puasa dan sobat masi merasa lapar, sobat intips bisa melanjutkan makan makanan setelah menjalankan ibadah sholat tarawih. Namun tentunya juga tidak berlebihan dan sobat intips juga harus ingat untuk menjalankan sahur pada esok harinya.

Baca juga hal yang menarik di jepang
Baca juga amal ibadah yang bisa sobat intips lakukan selama puasa ramadhan 

Itulah beberapa intips viral yang bisa sobat lakukan pada saat berbuka puasa. Menjaga pola makan ini penting untuk menjaga tubuh tetap pada fungsinnya dan tentunya agar tidak mengganggu jalannya ibadah puasa kita kedepanya. Dengan pola makan yang terartur dan porsi yang pas juga kandungan gizi yang sesuai bagi sobat intips. Mudah-mudahan sobat intips dapat dengan kuat menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. jadi sobat intips harus tetap semangat ya, Terima kasih telah membaca artikel ini sejenak. Dan jangan juga lewatkan artikel-artikel lainnya yang menarik untuk di bahas. Bila sobat intips punya saran lainnya seputar artikel diatas silahkan mengisi kolom komentar yang ada ya . Terimakasih dan salam cinta.