Breaking News
Join This Site
Tips dalam merencanankan kehidupan yang sukses

Tips dalam merencanankan kehidupan yang sukses

Mendapatkan kehidupan yang sukses adalah impian semua orang. Namun di balik itu semua kesuksesan setiap orang tidaklah sama. Kita ketahui bahwa setiap orang memiliki tolak ukur sendiri dalam menentukan kesuksesan hidup. 

Tips dalam merencanankan kehidupan yang sukses setiap orang
pixabay.com

Walaupun demikian setiap orang bila ingin ia meraih kesuksesan tidak lepas dari yang namanya perencanaan kehidupan . Sebelum kita masuk kepada beberapa tips tentang kehidupan yang akan intips viral berikan, ada baiknya kita mengetahui dahulu beberapa hal berikut. 

Sebelum anda-anda sekalian ingin meraih kesuksesan dan merencanakan untuk memperoleh kehidupan yang sukses, coba anda pikirkan beberapa hal berikut.

1. Sukses seperti apa yang anda inginkan.
Dalam hal ini, anda harus menentukan keinginan anda dan menanyakan kepada diri anda sukses seperti apa yang akan anda capai?. Apakah hidup mewah, apakah berpenghasilan besar atau serba cukup segalanya. Jangan terpatok dengan kata-kata saya di atas namun tanyakan pada diri anda sendiri sukses seperti apa yang ingin anda capai, dalam arti kata kesuksesan yang lebih spesifik yang ingin anda capai. 

2. Kapan anda akan memulai nya.
Berikan kepastian pada diri anda sendiri kapan anda akan memulai untuk mencapai kesuksesan tersebut, hari ini kah, besok atau besok lusa. Namun lebih baik anda memulainya detik ini. 

3. Kapan anda akan menikmati kesuksesan dalam diri anda.
Setelah anda memikirkan sukses seperti apa yang akan anda capai dan menentukan kapan anda untuk memulainya, maka selanjutnya yang harus anda fikirkan adalah kapan anda dapat menikmati hasil dari kesuksesan anda setelah sekian lama berusaha. Kenapa hal ini perlu untuk di fikirkan? tentu anda akan bertanya. Ya tentu saja hal ini perlu untuk anda fikirkan agar kehidupan anda memiliki target dalam kehidupan.

Tidak panjang lebar kita akan langsung membahas beberapa tips berikut dalam merencanakan kehidupan sukses yang ingin anda capai.

1. Berfikir positif dalam memulai sesuatu.
Berfikir positif dalam memulai sesuatu yang ingin kita jalankan adalah hal yang penting untuk memberikan motifasi sendiri dalam diri kita.

2. Jangan takut untuk gagal.
Bila anda memulai sesuatu yang ingin anda dapatkan maka anda harus bisa mempertimbangkan segala resiko yang ada dan pertimbangkan segala kemungkinan yang akan terjadi dan antisipasi yang akan anda lakukan bila hal buruk terjadi dengan jalan kesuksesan anda dan yang paling penting setelah anda memikirkan semuanya maka jangan pernah takut untuk gagal. Seseorang yang sukses dan mencapai tujuannyaa adalah mereka yang pernah merasakan pahitnya kegagalan dan terus mencoba tanpa menyerah.

3. Buatlah perencanaan.
Buatlah perencanaan kehidupan anda untuk mencapai kesuksesan dan lebih baik bila anda menulisnya di sebuah kertas atau papan tulis yang selalu anda lihat. Dengan demikian perencanaan kesuksesan anda akan lebih terarah dan anda bisa lebih fokus dalam mencapai perencanaan kehidupan anda.

4. Tentukan tahapan target kehidupan anda.
Buatlah daftar target peningkatan perencanaan kehidupan anda untuk dapat melihat perkembangan perjalananan anda dalam menuju kesuksesan. Misalkan saja bila bulan ini anda mendapatkan penghasilan sekian maka tentukan peningkatan pendapatan anda bulan depan. Atau bila anda hari ini berhasil menjual sebuah sepeda motor maka bulan depan targetkan diri anda untuk dapat menjual 10 sepeda motor dan begitu seterusnya hingga keinginan final kesuksesan anda tercapai. 2 contoh diatas bisa menjadi referensi tentang bagai mana tahapan target kehidupan anda.

5. Selalulah belajar dari setiap kesalahan anda.
Untuk mencapai kesuksesan pastilah tidak lepas dengan kesalahan. Nah sekarang yang harus anda lakukan bila tahapan target anda tidak tercapai adalah coba untuk flasback sejenak kesalahan kecil apa yang anda lakukan sehingga tahapan target tersebut tidak tercapai dan belajarlah untuk tidak mengulangi kesalahan yang anda perbuat tersebut. Dengan demikian peningkatan dalam diri anda akan meningkat. 

6. Jangan terlalu banyak berfikir.
Berfikir untuk mencapai kesuksesa memanglah penting, tapi anda sekalian harus ingat bahwa terlalu banyak berfikir tanpa mengambil tindakan adalah Nol. Jadi jangan terlalu banyak menyia-nyiakan waktu anda dengan hanya berfikir untuk mencapai kesuksesan tapi lakukan dengan tindakan.

7. Lihat ambil dan lakukan peluang yang ada di depan mata.
Bila anda melihat atau peluang yang dapat anda manfaatkan untuk mencapai kesuksesan anda maka ambilah dan jangan terlalu lama untuk merasa ragu karena tidak selamanya peluang selalu datang kepada diri anda. Manfaatkan peluang yang ada sebelum orang lain mengambilnya.

8. Berfikir dan lakukan 2 kali dari orang lain.
Dalam hal ini saya contohkan saja hal berikut ini: 

Seorang pedagang dapat menjual 1 buah apel maka kita misalkan sebagai pedagang maka harus bisa menjual 2 buah  apel. Bila ia mampu untuk menjual 2 buah apel maka kita harus bisa menjual 4 buah apel dan begitu seterusnya dan tentu saja hal ini akan secara otomatis membuat anda dalam diri anda untuk berikir 2 kali bagaimana untuk menjual 4 buah apel, dengan sendirinya strategi dan cara anda untuk mendapatkan hasil 2kali dari orang lain akan keluar sendiri dari hasil pemikiran anda.

9. Berikan jangka waktu untuk mencapai kesuksesan anda.
Cobahlah untuk berfikir kapan saya bisa mencapai kesuksesan dan menikmati hasil kesuksesan. Tanamkan jangka waktu dalam diri anda dalam sekian tahun saya harus mencapai kesuksesan dalam kehidupan. Dengan demikian kita akan selalu semangat untuk menjalani kehidupan ini. 

Sukses adalah tujuan hidup semua manusia namun anda harus ingat Tujuan hidup yang sukses dalam kehidupan anda itu harus lebih spesifik agar anda tau untuk menentukan jalan mana yang harus saya pilih.

Tak lupa pula saya mengingatkan untuk kita selalu bersedekah dan berdoa kepada yang maha kuasa. Dan ingatlah bahwa sang maha kuasa takkan merubah diri seseorang sebelum ia mau untuk merubah dirinya sendiri namun bukan dengan kata-kata tapi tindakan kita yang nyata. 

Mudah-mudahan artikel kali ini bermanfaat buat para sobat intips viral semua tentang tips dalam merencanakan kehidupan yang sukses