Breaking News
Join This Site
2 Hal yang dapat menjadi penghalang jalan hidup masa depanmu

2 Hal yang dapat menjadi penghalang jalan hidup masa depanmu


Jalan hidup atau bisa kita bilang dengan masa depan. Itulah salah satu hal yang menjadi pikiran banyak orang. Tidak kita pungkiri baik saya ataupun anda pastilah memikirkan masa depan dan tentunya masa depan yang baik dan cerah yang selalu kita impikan. Untuk mencapai masa depan seperti yang kita inginkan, kita akan selalu di hadapi berbagai macam masalah dan rintangan. 

2 Hal yang dapat menjadi penghalang jalan hidup masa depanmu
pixabay.com

Tidak sedikit pula orang yang telah mencapai masa depan yang cerah dan tidak sedikit pula mereka yang gagal dalam memperoleh masa depan yang mereka inginkan. 

Lalu apa yang menjadi masalah bagi mereka yang tidak memperoleh masa depan ataupun jalan hidup yang mereka inginkan? apakah faktor ekonomi ataukah silsilah keluarga ? Tentu saja saya tidak akan membahas tentang hal itu karena tidak relefan menurut saya bila itu di jadikan faktor bahwa seseorang mendapatkan masa depan yang kurang baik. Lalu apa masalah yang sebenarnya?

Dalam hal ini saya ingin menyampaikan apa yang saya lihat atau dengarkan kepada anda sekalian tentang 2 hal yang dapat menjadi penghalang jalan hidup kita atau masa depan kita tentunya agar nantinya kita semua dapat menjalani hidup dengan baik dan memperoleh masa depan yang baik pula.

2 Hal yang dapat yang menjadi penghalang jalan hidup dan masa depan kita.

1. Rasa takut.
Setiap manusia pastilah memiliki rasa takut. Dalam hal rasa takut yang saya maksudkan adalah rasa takut untuk memulai sesuatu yang kita inginkan. Memiliki rasa takut tidaklah salah karena dengan ada rasa takut kita bisa menjadi berani, namun tentunya rasa takut tersebut harus bisa kita pahami secara baik dan benar. 

Rasa takut bisa menjadi penghalan jalan hidup seseorang. Kenapa demikian ? Karena rasa takut membuat seseorang takut untuk berjalan menjalani hidup ini dan menimbulkan rasa kekhawatiran dalam diri kita untuk memulai atau menghadapi sesuatu. Dengan timbulnya rasa kekhawatiran yang berlebihan yang di sebabkan oleh rasa takut itu sendiri membuat diri kita menjadi tidak fokus atas apa yang akan kita capai atau kita pelajari dan hasilnya rasa takut tersebut akan selalu menemani kita yang akhirnya bisa menimbulkan penyesalan dalam diri kita sendiri.

Jangan pernah merasa takut untuk memulai sesuatu yang kita rasa itu dapat meningkatkan atau memperbaiki jalan hidup masa depan kita. Ingatlah bahwa segala usaha pasti ada kegagalan dan dengan kegagalan kita dapat mengerti dan belajar untuk tidak mengulangi setiap kesalahan kita untuk memperoleh sesuatu. Hadapi rasa takut dengan bijak, pahami semua rintangan yang akan kita hadapi dan siapakan segala penyelesaian atas masalah yang akan datang. Dengan demikian kita dapat menjalani hidup dengan berani. 

2. Tidak memiliki rasa kepercayaan diri.
Rasa percaya diri itu penting dan sangat bermanfaat bila kita tau meletakkan ia pada tempatnya. Terlalu percaya diri juga tidak baik. Namun dalam hal ini adalah rasa percaya diri kita dengan kemampuan kita untuk mencapai sesuatu. Tanamkan dalam diri kita bahwa kita mampu untuk menghadapi semua masalah yang datang. Bila orang bisa menjadi sukses kenapa kita tidak. ? Percayalah atas kemampuan dan kepintaran diri anda apapun pendidikannya. 

Dengan rasa percaya diri membuat diri kita mampu untuk melihat masa depan yang cerah dan berani untuk menghadapi semua orang dengan bijaksana dari semua masalah yang datang. Selalulah sugesti diri kita sendiri bahwa kita bisa. kita pasti bisa. 

Tetaplah untuk selalu berfikir positif dan tetaplah selalu berfikir bahawa semua akan baik-baik saja tanpa keraguan dengan tindakan yang akan kita lakukan. 

Jangan pernah tergoyah dengan omongan orang yang meremehkan diri kita atau mengucilkan kita, tetaplah berusaha untuk mencapai jalan hidup dan masa depan yang cerah walalupun banyak masalah dan rintangan yang akan kita hadapi dan jangan pernah ragu dengan kemampuan yang kita miliki.

Mudah-mudahan artikel singkat ini dapat bermanfaat buat saya dan juga anda sekalian.