Breaking News
Join This Site
Hal yang perlu diketahui sebelum mendaftar adsense

Hal yang perlu diketahui sebelum mendaftar adsense

google adsense
google image

Membahas tentang google adsense memang sangat menarik dan selalu menjadi penasaran untuk di bahas. Bagi seorang bloger atau youtuber yang ingin memonitisasinya kontennya selalu tak lepas untuk keinginannya untuk bergabung ke dalam program google adsense. Namun demikian ada hal-hal yang perlu diketahui sebelum mendaftar google adsense agar nantinya menjadi bekal pengetahuan kita setelah terjun kedunia google adsense. Sebelumnya kita akan membahas beberapa hal berikut.

Apakah yang dimaksud dengan google adsense?.
Google adsense adalah cara gratis dan mudah untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan bertarget di samping konten online kita. Dengan Google adSense, kita dapat menampilkan iklan yang menarik dan relevan bagi pengunjung situs, bahkan menyesuaikan tampilan serta nuansa iklan agar sesuai dengan situs web kita. Nah kita sebagai publiser google adsense nantinya akan mendapatkan penghasilan dengan mendaftarkan konten kita baik itu blog atau youtube.

Apa perbedaan google adsense dengan jaringan pengiklan yang lain?.
Program Google AdSense berbeda karena menampilkan iklan Google AdWords ke situs kita. Setelah itu, Google adsense akan membayar kita untuk iklan yang ditampilkan di situs kita berdasarkan klik pengguna pada iklan atau tayangan iklan, tergantung pada jenis iklannya. Google AdSense memberikan akses cepat dan otomatis ke banyak sumber permintaan pengiklan, yang berarti persaingan untuk mendapatkan ruang iklan, iklan yang lebih relevan, dan iklan untuk semua konten online kita. Dari semua jaringan pengiklan google adsense masi menjaga kepercayaan publisernya untuk membayar dengan tepat waktu kepada publisernya dan ini tentunya sudah menjadi bukti bagi setiap bloger atau youtuber yang telah menerima pembayaran adari adsense.

Apakah kita harus membayar dengan bergabung dengan google adsense?.
Kita tidak akan membayar sepeserpun untuk bergabung ke adsense sebagai publiser. Bahkan adsense yang akan membayar kita setiap klik iklan yang terjadi pada situs atau konten kita buat.

Dengan bergabung bersama adsense kita dapat memonitisasi setiap konten yang kita buat baik itu melalui youtube ataupun blog. Lalu hal seperti apa yang perlu kita ketahui sebelum mendaftar adsense?. Berikut pembahasannya.

Hal yang perlu diketahui sebelum mendaftar adsense.
1. Pelajari cara kerja adsense.
Sebelum memutuskan untuk bergabung bersama adsense ada baiknya sobat intips  mengetahui dahulu cara kerja adsense. 
cara kerja adsense sederhananya sebagai berikut.
a. Kita menyediakan ruang iklan dari konten yang kita buat. Kita menyediakan ruang iklan situs web dengan menempelkan kode iklan di situs dan memilih lokasi untuk menampilkan iklan dan begitu juga dengan youtube dengan mengaktifkan fitur monitisasi.
b. Iklan yang membayar paling tinggi akan tampil di konten kita. Pengiklan dalam hal ini adalah advirstiser akan menawar agar ditampilkan dalam ruang iklan kita di pelelangan waktu nyata. Iklan yang membayar paling tinggi akan ditampilkan di situs atau konten kita.
c. Kita mendapatkan pembayaran. Dari hasil tayang dan juga hasil klik yang terjadi pada konten atau situs kita, maka kita akan menerima pembayaran sesuai dengan kebijakan adsense.

2. Mengapa harus adsense?.
Ini pasti menjadi pertanyaan dalam diri intips kenapa kita harus memilih adsense sebagai jaringan pengiklan untuk memonitisasi konten kita.Seperti yang kita ketahui Google AdSense adalah cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web ataupun youtube, besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web dan juga youtube.

Setelah dua hal ini sobat intips pahami maka barulah sobat intips khususnya para bloger atau youtuber pemula untuk mendaftar dan menghubungkan situs atau konten ke adsense dan mulai untuk memonitisasinya.