Breaking News
Join This Site
10 Langkah wujudkan impianmu

10 Langkah wujudkan impianmu

10 langkah mewujudkan impian
pixabay.com


Intips viral - Banyak orang lebih peduli untuk merencanaan liburan mereka daripada merencanakan masa depan mereka. Namun keterlambatan akan menyadari hal ini sering kali membuat kita tidak bisa mencapai apa yang kita inginkan dari kehidupan dan mencapai impiannya di masa depan.

Lalu bagai mana cara mewujudkan Impian Dengan 10 Langkah?. Berdasarkan sumber yang di dapat dari articles base ada cara wujudkan impian dengan 10 langkah yang bisa kita jadikan sebagai pedoman jalan dalam menjalankan kehidupan.

1. Buatlah daftar hal-hal yang sangat penting bagi kita. Seperti: 
a. Apa yang sangat penting bagi kita
b. Keluarga kita
c. Waktu yang kita punya
d. Pengembangan pribadi kita
e. Pensiun kita

2. Tujuan kita. 
Cobalah untuk mengiingat betul apa yang ingin kita capai, apa tujuan kita, semakin konkret semakin baik. Pertimbangkan apa yang harus kita lakukan untuk mencapai hal ini.

3 Lihatlah diri kita di masa depan.
E. Nightingale menyimpulkan setelah mempelajari apa yang membuat orang sukses: "kita adalah apa yang kita pikirkan." Pikiran yang mendominasi pikiran kita sebagian besar adalah bagaimana cara kita berakhir. 

Oleh karena itu, menetapkan tujuan penting dalam mencapai kesuksesan. Hal ini akan membantu kita dalam mengingat apa yang terpenting dalam kehidupan kita. Nightingale mengatakan bahwa cara termudah untuk mencapai tujuan kita adalah dengan berpura-pura mencapai apa yang ingin kita capai. Dengan kata lain, berjalan, bicara dan berpura-pura akan membuat kita mengalami semua kesuksesan akan membuat kita terlihat maju.

4. Tulislah 10 hal yang ingin kita capai untuk tahun ini.
Dengan membuat daftar hal yang kita inginkan,maka kita mulai membuat suatu gambaran di benak kita. Inilah tujuan kita. Hal ini memungkinkan kita untuk mengubah pengetahuan yang kita miliki menjadi tindakan yang kita ditargetkan. Bila tujuan kita ditanamkan pada alam bawah sadar kita, maka hal ini akan membuat kita bertindak. Ingatlah perilaku kita dipengaruhi oleh pikiran bawah sadar yang kita miliki, pikiran dan gagasan yang kita miliki di alam bawah sadar kita baik itu positif atau negatif  semua ditentukan dengan tindakan kita.

5. Buat storyboard kita sendiri. 
Cobalah ambil kertas kosong dan tempel gambar dari sebuah majalah, majalah dan koran tentang hal-hal yang kita inginkan dan yang ingin kita jangkau. Hal ini akan membuat kita menjaga cita-cita kita dalam pikiran kita.

6. Tulislah Suatu hal yang merupakan hari-hari idaman kita. 
Tulislah hal-hal seperti ini mulai dari sekarang dan buatlah seolah olah akan terjadi. Cobalah untuk melibatkan indera pendengaran, perasa. Lalu rasakan apa yang kita rasakan.

7. Visualisasikan setiap hari.
Setiap pagi dan setiap malam memvisualisasikan apa tujuan kita dan bagaimana kehidupan ideal yang kita ingini. 

8. Buatlah rencana.
Buat rencana untuk mencapai tujuan kita dan terapkan untuk menjadi kegiatan seharian kita sehingga kita tahu apa yang setiap hari kita lakukan. Sebelum tidur, buatlah daftar dari enam hal yang akan kita lakukan keesokan harinya.

9. Evaluasi tindakan kita.
Evaluasilah setiap minggu dan bulan tentang kemajuan kita. Apakah berjalan dengan baik, dan apa saja yang bisa kita perbaiki. Jika kita terjebak suatu masalah, mintalah bantuan. Jika ada sesuatu yang tidak beres, cobalah untuk mencoba sesuatu yang baru dan jangan takut untuk mencoba suatu hal yang baru.

10. Jangan pernah menyerah. 
Semuanya butuh waktu, tetap fokus pada tindakan kita dan tetaplah untuk belajar.

Itulah beberapa hal yang bisa kita terapkan dalam mewujudkan impian kita.Walaupun memang rejeki sudah ditetapkan namun untuk mewujudkan yang kita inginkan dan kita impikan tetap berusaha dan fokus adalah kuncinya.

2 komentar

avatar

Inspiratif sekali bagi saya untuk bisa menata kehidupan yang lebih baik
Kunjungi balik ya http://revisites.blogspot.com
Salam.blogger

Balas
avatar

terimakasih telah berkunjung

Balas